Ruben Onsu berbincang dengan Armand Maulana. (Bidikan layar YouTube Armand Maulana).
Ruben Onsu berbincang dengan Armand Maulana. (Bidikan layar YouTube Armand Maulana). ( (KOMPAS.com/Revi C Rantung ))

Pihak TV Minta Maaf kepada Ruben Onsu Soal Insiden Didorong Sampai Tersungkur

14 Juli 2022 08:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Trans TV sebagai stasiun televisi yang menaungi program acara Ketawa Itu Berkah akhirnya meminta maaf kepada presenter Ruben Onsu. Permintaan maaf tersebut disampaikan usai salah satu kru program acara tersebut yang mendorong Ruben Onsu hingga suami Sarwendah itu jatuh tersungkur.

"Pertama-tama, kita atas nama tim Trans TV dan juga kru yang bertugas meminta maaf banget karena itu adalah hal yang benar-benar kita tidak sengaja," ujar  pihak televisi dalam acara Ketawa Itu Berkah dan diunggah melalui akun Instagram dikutip Kamis (14/7/2022).

Sebelum menyampaikan hal ini, kru televisi yang mendorong Ruben Onsu hingga tersungkur disebut telah meminta maaf secara langsung kepada ayah sambung Betrand Peto itu.

"Cuma, memang tidak kita on air kan. Kita enggak tahu juga ternyata ini menjadi hal yang viral sekali. Memang, atas nama Trans TV, atas nama pribadi, dan kru yang bertugas juga kami memohon maaf kalau memang ada kejadian-kejadian yang tidak menyenangkan," kata pihak televisi.

Pada kesempatan yang sama, pihak televisi bakal memberikan pengobatan atau perawatan apabila Ruben Onsu mengalami luka atas insiden tersebut.

Beberapa hari terakhir, nama Ruben Onsu menjadi buah bibir di media sosial TikTok. Salah satu video memperlihatkan Ruben Onsu jatuh tersungkur setelah tampak didorong oleh salah satu kru televisi.

Ruben Onsu tampak kesakitan, namun dia terlihat profesional menjadi salah satu pemandu program acara Ketawa Itu Berkah bareng Raffi Ahmad.

"Aduh, aduh, gue belum siap," ujar Ruben Onsu kepada kru televisi yang mendorongnya.

Kemudian, ia terlihat kembali ke belakang layar. Ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ruben Onsu ragu-ragu berbicara setelah dimintai tanggapan soal hal tersebut. Ruben Onsu hanya menyerahkan penyelesaian kepada pihak stasiun televisi yang menaungi Ketawa Itu Berkah untuk ambil sikap atas insiden tersebut.

"Biar pihak televisinya saja itu (yang ngomong). Wah, enggak enak saya ngomongnya," tambah Ruben Onsu, Sabtu (9/7/2022). Pemilik nama lahir Ruben Samuel Onsu itu menuturkan, sesuatu hal yang sudah terjadi biarlah berlalu.

"Ya saya sudah mulai di fase, di mana penting untuk saya pikiran atau tidak. Jadi, segala insiden yang terjadi sudah enggak mau, 'aduh, gimana-gimana'," kata Ruben Onsu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pihak TV Minta Maaf kepada Ruben Onsu Terkait Insiden Didorong hingga Tersungkur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/14/080513566/pihak-tv-minta-maaf-kepada-ruben-onsu-terkait-insiden-didorong-hingga?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm