Wakil Bupati Bangka,  Syahbudin, SIP., M. Tr. IP, menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah kota Tanggerang Selatan
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIP., M. Tr. IP, menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah kota Tanggerang Selatan ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Pelajari Upaya Penurunan Stunting, Pemkot Tanggerang Kunjungi Pemkab Bangka

14 Juli 2022 08:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Bupati Bangka,  Syahbudin menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah kota Tanggerang Selatan dalam upaya penurunan Stunting.

Rombongan Pemkot Tanggerang Selatan di terima langsung Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Ruang OR Bangka Setara, Setda Kabupaten Bangka, Rabu (13/07/2022).

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengungkapkan bahwa hari ini Pemkab Bangka menerima Kunjungan Kerja Pemkot Tanggerang Selatan.

Penerimaan Kunker didampingi juga oleh Sekda Bangka, Andi Hudirman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka, Pan Budi Marwoto dan jajarannya.

"Kabupaten Bangka dipilih menjadi lokasi kunjungan kerja karena mengalami penurunan stunting yang sangat baik," ungkap Syahbudin.

Ia menuturkan, Dalam upaya penurunan Stunting, Pemerintah telah menetapkan strategi Nasional percepatan pencegahan Stunting yang bertujuan untuk mempercepat penurunan Stunting.

"Upaya untuk penurunan Stunting ini perlu dilakukan penguatan dengan dukungan semua pihak baik Pemerintah,Swasta,Perguruan tinggi maupun masyarakat melalui Intervensi Spesifik maupun Sensitif,"imbuhnya

Lebih lanjut, Saat ini pemerintah telah menerbitkan peraturan Presiden nomor 72 tahun 2031 tentang percepatan penurunan Stunting dan peraturan BKKBN RI nomor 12 tahun 2021 tentangrencana aksi nasional percepatan penurunan Stunting.

"Dengan harap Stunting harus ditangani dengan serius,karena Stunting bulan hanya masalah gagal tumbuh secara fisik lebih dari itu setunting dapat mematikan masa depan seorang anak,"pungkasnya

Sementara itu, mewakili Pemkot Tanggerang Selatan, Dadang Raharja, Asisten Tata Pemerintahan mengatakan Pada kesempatan ini  Pemerintah Kota Tangerang Selatan menugaskan kami dengan beberapa perangkat daerah yang secara langsung dan teknik menangani  persoalan Stunting di Kota Tangerang Selatan.

"karena kami sangat berharap banyak bisa belajar dan menimba ilmu langkah-langkah yang akan di laksanakan sehingga stunting itu bisa menurun di Kabupaten Bangka," kata Dadang.

Pada Kunker ini diadakan dialog mengenai  penurunan Stunting yang ada di Kabupaten Bangka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm