Ilustrasi tanaman sukulen(Shutterstock/panattar)
Ilustrasi tanaman sukulen(Shutterstock/panattar) ( kompas.com)

9 Fakta Menarik Dari Tanaman Sukulen, Tahan Hama dan Bisa Berubah Warna

14 Juli 2022 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ada beragam jenis tanaman yang kerap dijadikan sebagai elemen dekorasi rumah, salah satunya sukulen.

Hal ini karena ada beberapa varietas sukulen yang mudah dirawat di ruangan tertutup dan membutuhkan cahaya minim. Bahkan, menurut feng shui, ada pula tanaman sukulen yang dipercaya mampu membawa kekayaan ke rumah. 

Selain itu, diikutip dari Cactus Way, Kamis (14/7/2022), tanaman sukulen memiliki beberapa fakta menarik yang membuatnya banyak digunakan di dalam ruangan sebagai dekorasi seperti berikut. 

Memiliki berbagai macam warna

Tidak hanya datang dalam berbagai macam bentuk dan ukuran, tanaman sukulen juga memiliki berbagai macam warna seperti hijau, ungu, dan merah muda.

Warna-warna ini bisa cocok dan melengkapi berbagai dekorasi rumah apa pun. 

Bisa berubah warna

Tanaman sukulen bisa mengalami perubahan warna berdasarkan beberapa faktor. Misalnya, jumlah cahaya matahari dapat membuat warna tanaman pudar atau berubah.

Tanaman sukulen yang terlalu sering atau jarang disiram pun bisa berubah warna. Perubahan suhu juga dapat mempengaruhi warna tanaman sukulen. 

Kaktus dan lidah buaya termasuk sukulen

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm