Program PlayStation Stars.
Program PlayStation Stars. ( (PlayStation))

Sony Umumkan Program PlayStation Stars, Pemain Bisa Kumpulkan Poin untuk Ditukar Hadiah

15 Juli 2022 16:18 WIB

SonoraBangka.ID - Sony mengumumkan program loyalitas (loyalty program) baru bernama "PlayStation Stars" untuk para pengguna konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5).

Dengan program keanggotaan ini, pengguna PS4 dan PS5 bisa mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan beragam hadiah, termasuk sejumlah game di PlayStation Store (PS Store).

Vice President, Network Advertising, Loyalty & Licensed Merchandise Sony PlayStation, Grace Chen mengatakan bahwa program PlayStation Stars bisa diikuti oleh seluruh pengguna secara gratis. Tentunya para pengguna ini wajib memiliki akun PlayStation.

Apabila pengguna sudah menjadi anggota, maka mereka bisa mengumpulkan poin dengan cara menyelesaikan beragam aktivitas dan misi yang disediakan oleh PlayStation.

Salah satu misi yang dapat diselesaikan dengan mudah adalah misi bernama "Monthly Check-In". Dalam misi tersebut, pemilik PS4 atau PS5 hanya diwajibkan bermain game apa saja supaya mereka mendapatkan poin.

"Semua anggota PlayStation Stars akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin," ujar Grace, sebagaimana dikutip dari BlogPlayStation, Jumat (15/7/2022).

"Poin ini dapat ditukarkan dengan saldo PlayStation Network (PSN) dan sejumlah produk tertentu (game) di PlayStation Store," imbuh Grace.

Khusus untuk pelanggan PlayStation Plus (PS Plus) yang menjadi anggota PlayStation Stars, selain mendapat poin dari misi tertentu, mereka juga bakal mendapatkan benefit ekstra ketika melakukan pembelian di PS Store.

Adapun poin-poin yang telah dikumpulkan pengguna bisa ditukar dengan beberapa koleksi digital khas PlayStation. Koleksi digital ini diumumkan bersamaan dengan hadirnya PlayStation Stars.

Beberapa di antaranya adalah "patung digital" alias figurine dari sejumlah karakter favorit di game buatan PlayStation, figurine dari konsol game klasik PlayStation, hingga game yang ada di PS Store, seperti yang sudah disebutkan di atas. 

Rencananya, program PlayStation Stars bakal diluncurkan dan tersedia kepada seluruh pengguna PlayStation di dunia tahun ini, alias sebelum memasuki tahun 2023.

Pihak PlayStation tidak mengumbar tanggal pastinya, namun, saat ini mereka mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan tahap uji coba awal untuk program PlayStation Stars.

Ketika tahap uji coba sudah selesai, maka program tersebut bakal diluncurkan secara bertahap di beberapa wilayah (region) PlayStation, boleh jadi termasuk Region 3 (South East Asia) yang meliputi Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sony Umumkan Program PlayStation Stars, Pemain Bisa Kumpulkan Poin untuk Ditukar Hadiah", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2022/07/15/15020087/sony-umumkan-program-playstation-stars-pemain-bisa-kumpulkan-poin-untuk-ditukar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm