Bonsai bisa dipelihara dan dirawat di dalam ruang, sepanjang kita paham caranya. (PEXELS/Skylar Kang )
Bonsai bisa dipelihara dan dirawat di dalam ruang, sepanjang kita paham caranya. (PEXELS/Skylar Kang ) ( kompas.com)

7 Tanaman yang Tak Boleh Ada di Dalam Ruangan Berdasarkan Feng Shui

15 Juli 2022 19:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Meletakkan tanaman hias di dalam ruangan memberikan ketenangan dan nuansa positif. Akan tetapi, ada beberapa jenis tanaman yang tidak boleh diletakkan di dalam ruangan menurut feng shui dan beberapa tradisi lainnya.

Dilansir Balcony Garden Web, Jumat (15/7/2022), kehadiran tanaman-tanaman tersebut di dalam ruangan diyakini akan mendatangkan energi negatif dan bahkan kemalangan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa ini tergantung pada perspektif pribadi Anda. Berikut beberapa jenis tanaman yang tidak boleh ada di dalam ruangan.

1. Asam (Tamarindus indica)

Sesuai dengan praktik tradisional feng shui, tanaman asam dipercaya membawa energi negatif ke rumah dan penyakit bagi anggota keluarga.

Selain itu, tanaman ini sering dikaitkan dengan tempat tinggal roh jahat.

2. Bonsai

Bonsai adalah tanaman yang kerdil. Inilah sebabnya mengapa spesies yang luar biasa ini tidak boleh dimasukkan ke dalam rumah, karena ini menunjukkan pertumbuhan karier yang terhambat membawa nasib buruk dan mengganggu kelancaran pola hidup.

3. Hydrangea (Hydrangea macrophylla)

Menurut feng shui, bunga hydrangea menggambarkan kesepian. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menanam tanaman ini di dalam ruangan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm