Aktor peran Umay Shahab menceritakan pengalaman pertamanya harus di-tanning demi film Mencuri Raden Saleh.(KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)
Aktor peran Umay Shahab menceritakan pengalaman pertamanya harus di-tanning demi film Mencuri Raden Saleh.(KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi) ( )

Karena Mencuri Raden Saleh, Umay Shahab Kini Tertarik Bikin Film Action

16 Juli 2022 09:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Lantaran bermain di film Mencuri Raden Saleh, artis peran Umay Shahab jadi tertarik untuk membuat sebuah film action. Tak dapat dimungkiri, Mencuri Raden Saleh memberikan inspirasi tersendiri bagi Umay untuk berkarya di kursi sutradara.

"Justru malah pengin bikin sih. Gue sering kali kalau lihat sesuatu yang gue suka banget, gue lebih kepikiran kayaknya suatu saat gue pengen bikin deh," ujar Umay saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Apalagi skala produksi yang digunakan oleh Visinema Pictures saat menggarap film Mencuri Raden Saleh cukup besar. Sutradara film Kukira Kau Rumah itu bertekad untuk dapat melakukan hal yang sama di masa depan.

"Jadi film ini juga menginspirasi gue sebagai newbie filmmaker untuk bikin sesuatu yang sebesar ini sih," katanya. Sutradara Angga Dwimas Sasongko menjadi salah satu faktor yang membuat Umay Shahab mau bermain di Mencuri Raden Saleh.

Selain dapat berakting, Umay bisa menyerap ilmu-ilmu dari Angga. "Jadi memang menurut gue ini bekal banget buat gue suatu saat bikin film action, heist, atau bekerja sama dengan para aktor muda berbakat seperti Ari Irham dan lain-lain," katanya.

Pada film ini Umay Shahab akan beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, dan Ari Irham. Mencuri Raden Saleh rencananya ditayangkan di bioskop pada 25 Agustus 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gara-gara Mencuri Raden Saleh, Umay Shahab Tertarik Bikin Film Action ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/15/205441466/gara-gara-mencuri-raden-saleh-umay-shahab-tertarik-bikin-film-action.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm