Ilustrasi bunga krisan atau Chrysanthemum. (PIXABAY/SUPPENKASPER)
Ilustrasi bunga krisan atau Chrysanthemum. (PIXABAY/SUPPENKASPER) ( kompas.com)

3 Tips Mendekorasi Rumah dengan Bunga Krisan Menurut Feng Shui

17 Juli 2022 22:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bunga krisan, yang juga dikenal bunga seruni, adalah salah satu jenis bunga yang kerap dihadirkan sebagai elemen dekoratif sebuah ruangan.

Warnanya yang indah dan cerah dapat membuat ruangan terasa lebih segar, ceria, serta lebih wangi secara alami.

Selain menjadi benda dekoratif, tanaman bunga krisan ternyata mempunyai simbol tersendiri dalam dunia feng shui.

Feng shui banyak berhubungan dengan alam dan siklus alam. Jadi, bukan sesuatu yang mengherankan bila tumbuhan dan hewan sering digunakan sebagai simbol. 

Bunga krisan dalam feng shui

Anjie Cho, konsultan feng shui bersertifikat, menuliskan dalam The Spruce, Minggu (17/7/2022), bunga krisan yang datang dalam banyak warna, varietas, dan bentuk ini dibudidayakan selama beberapa generasi di Asia. 

Selain digunakan sebagai dekorasi, bunga krisan juga dimanfaatkan sebagai obat, teh, bahkan persembahan kepada para dewa.

Bunga krisan dapat melambangkan pergantian musim dan siklus alam. Bunga krisan juga dihubungkan dengan musim gugur. Mekarnya bunga krisan juga berkaitan dengan bulan kesembilan dalam tahun lunar.

Musim gugur dalam feng shui berkaitan dengan elemen logam serta mewakili presisi, kegembiraan, dan keindahan.

Dalam siklus pertanian, musim gugur adalah waktu panen karena kamu akan melihat dan mengumpulkan hasil yang sudah dikerjakan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm