lustrasi chiffon cake.
lustrasi chiffon cake. ( shutterstock/SATOSHI ONO)

Tahan Sampai 3 Hari, Berikut Ini Cara Menyimpan Chiffon Cake

18 Juli 2022 15:54 WIB

SonoraBangka.id - Chiffon cake bisa disajikan kapan saja, baik untuk sarapan, camilan, atau makanan penutup. Sebelum menyajikannya, kamu bisa menyimpan chiffon cake setelah membuat atau membeli bolu lembut ini. Ada tiga cara menyimpan chiffon cake yang disarankan langsung oleh Chrestella Agatha, pemilik usaha chiffon cake Tata Cakery berikut ini.

1. Tutup rapat wadah penyimpanan chiffon cake

Kunci menyimpan chiffon cake agar masih aman dimakan hingga besok adalah penggunaan wadahnya. Menurut Chrestella, setelah dibeli, chiffon cake harus dibiarkan di boks atau wadah tertutup agar tidak terkontaminasi bakteri selama penyimpanan.

2. Simpan di suhu ruang

Jika sudah mengemas chiffon cake dengan baik, Chrestella menyampaikan, bolu ini bisa disimpan di suhu ruang. "Bisa disimpan di suhu ruang sampai dua hari tetapi (ruangannya) jangan terlalu lembap karena bisa jamuran," kata Chrestella saat ditemui Kompas.com di Tata Cakery, Rabu (13/7/2022).

3. Taruh chiffon cake di kulkas hingga tiga hari

Terakhir, kamu bisa menyimpan chiffon cake hingga tiga hari ke depan di lemari pendingin atau kulkas. "Masukkan kulkas, setelah itu kalau mau dimakan bisa dikeluarkan 10 menit, nanti lembut lagi tetapi ketahanannya cuma tiga hari," jelas Chrestella. "Khusus untuk pandan karena bahannya ada santan, jadi harus dimasukkan kulkas karena kalau kelamaan di suhu ruang pasti basi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Simpan Chiffon Cake, Tahan hingga 3 Hari", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/18/110600575/3-cara-simpan-chiffon-cake-tahan-hingga-3-hari?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm