Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna sage green. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna sage green. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( kompas.com)

Tempat Tidur Tidak Boleh Terlihat Langsung dari Pintu Masuk Rumah, Mengapa?

18 Juli 2022 21:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Beberapa kondisi tata letak rumah dianggap kurang menguntungkan menurut feng shui. Salah satunya adalah pintu masuk rumah terlihat dari tempat tidur.

Ini artinya siapapun dapat mengintip dari pintu masuk rumah dan melihat apa yang terjadi di kamar tidur. Menurut feng shui, ini dianggap memiliki dampak negatif bagi penghuni rumah.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (19/7/2022), dalam situasi seperti itu di mana tempat tidur Anda langsung menghadap ke pintu masuk rumah, ini adalah efeknya dan biasanya terkait dengan keberuntungan asmara.

Jika kamar tidur ditempati oleh pasangan suami istri, maka ada kemungkinan besar terjadinya perselingkuhan, baik perempuan maupun laki-laki atau pertengkaran sengit yang disebabkan oleh gosip dari pihak ketiga yang akan merusak hubungan.

Jika kama tidur ditempati oleh seorang lajang, Anda akan menarik pacaran dengan orang yang memiliki motif buruk.

Untuk mengatasi situasi tempat tidur terlihat dari pintu masuk rumah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, antara lain sebagai berikut.

1. Pindahkan tempat tidur ke posisi lain

Solusi terbaik dan paling mudah adalah menggeser tempat tidur ke posisi lain yang tidak terlihat dari pintu masuk rumah. Ini dilakukan untuk mencegah siapa pun mengintip ke dalam.

2. Gunakan partisi untuk memblokir tampilan

Bila karena keterbatasan ruang dan tidak ada cara untuk memindahkan penempatan tempat tidur, disarankan untuk memakai sekat yang tidak transparan antara pintu masuk rumah dan pintu kamar tidur untuk menghalangi pandangan dari pandangan luar.

3. Gantung tirai pintu di kamar tidur

Cara lainnya adalah anda selalu dapat menggantung tirai pintu. Adapun tinggi tirai harus lebih rendah dari lutut Anda.

Selain itu, ada baiknya juga untuk menutup pintu kamar tidur setiap kali tidak digunakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tempat Tidur Tidak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk Rumah, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/07/18/125400476/tempat-tidur-tidak-boleh-terlihat-dari-pintu-masuk-rumah-mengapa-?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm