Plt Ketua DPRD Babel, Adet Mastur
Plt Ketua DPRD Babel, Adet Mastur ( Humas DPRD Babel)

Silaturrahmi Dengan Mahasiswa KKN Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi UBB, Adet Mastur Beri Kuliah Perihal Pelayanan Kepemudaan

19 Juli 2022 20:01 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Tak dapat dipungkiri, pembangunan pemuda merupakan kunci keberhasilan bonus demografi yang saat ini sedang dinikmati oleh bangsa Indonesia.

Secara nasional Indonesia ini akan segera menghadapi puncaknya pada tahun 2030, dimana jumlah penduduk dengan usia produktif akan mendominasi seantero negeri, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di dalamnya.

Plt. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur menerangkan perihal ini saat menggelar silaturrahmi sekaligus penyebarluasan informasi Perda No. 18 Tahun 2017 tentang Pelayanan Kepemudaan, kepada sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, Universitas Bangka Belitung (FPPB UBB) di Kediamannya, di Teru, Bangka Tengah, Sabtu malam (17/7/2022).

"Momen ini penting. Kita mengadakan silaturrahmi, sebagai bentuk perhatian dan ajang bagi kita untuk berdialog, berdiskusi sekaligus menyampaikan pandangan lintas generasi," kata Adet.

Lebih lanjut, Adet menjelaskan arti pentingnya peran kepemudaan bagi suatu daerah.

Sebab, kepemudaan adalah berbagai hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri dan cita-cita dari pemuda itu sendiri.

"Kalau kita berbicara mengenai peraturan daerah ada tiga hal yang harus kita lewati, yang pertama aspek sosilogis, yang kedua aspek philosofis, dan yang ketiga adalah aspek yuridis. Nah, terkait aspek yang pertama, dalam konteks ini kenapa perda ini kita sahkan, dikarenakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai tulang punggung pembangunan kita ke depan adalah tergantung daripada pemuda dan pemudi. Kalau pemuda dan pemudi nya berkahlak yang tidak sempurna, saya yakin ke depan Bangka Belitung akan berubah menjadi BABEL alias Babak Belur," tuturnya.

Oleh karena itu Adet meminta pemuda dan pemudi di Babel khususnya agar berani tampil dan berbicara di depan.

Agar dapat memahami bahwa penting untuk terus meningkatkan potensi dan kualitas jasmani, mental, spritual, pengetahuan serta keterampilan diri.

Sementara itu Sinta, perwakilan mahasiswa FPPB UBB, yang didampingi oleh perangkat desa setempat menyampaikan apresiasi atas ajang silaturahmi dan pembekalan terkait Perda No. 18 Tahun 2017 Tentang Pelayanan Kepemudaan yang telah disampaikan oleh Plt. Ketua DPRD Provinsi Babel, Adet Mastur.

"Alhamdulillah kami dapat menjalin silaturahmi dengan Bapak Plt. Ketua DPRD ini, dan berterima kasih atas sejumlah masukan dan wejangan dari beliau," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm