Ilustrasi ruang tamu(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi ruang tamu(Unsplash/Spacejoy) ( KOMPAS.COM)

9 Tips Feng Shui Ruang Tamu untuk Menciptakan Keseimbangan Energi

19 Juli 2022 21:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Lingkungan rumah memiliki dampak langsung pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Oleh sebab itu, membuat rumah yang terasa seimbang dan membangkitkan semangat adalah kuncinya.

Ini termasuk pula di ruang tamu. Anda dapat memanfaatkan feng shui untuk menciptakan keseimbangan energi di ruang tamu.

Dikutip dari Good Housekeeping, Selasa (19/7/2022), feng shui berfokus pada chi, energi positif yang berkorelasi dengan cara objek diatur dalam ruangan.

Ada banyak panduan feng shui yang mudah untuk membantu ruang tamu tampak indah, terasa nyaman, dan membangkitkan kegembiraan.

Berikut beberapa tips feng shui ruang tamu untuk menciptakan keseimbangan energi menurut beberapa pakar.

1. Tetapkan tujuan ruangan

Ruang tamu dirancang untuk berbagai tujuan, selain untuk menjamu tamu. Ruang tamu juga digunakan untuk bersantai, belajar, bekerja, hingga bermeditasi. Yang harus diingat adalah ruangan ini harus diperlakukan sebagai tempat berkumpul.

"Ungkapan itu menunjukkan bahwa itu adalah tempat tinggal," jelas desainer interior dan praktisi feng shui Anjie Cho.

"Seringkali terletak lebih dekat ke pintu depan, ruangan ini lebih menghadap ke publik di rumah Anda dibandingkan dengan kamar tidur atau kantor, jadi warna dan tata letaknya harus mencerminkan hal itu," imbuh dia.

Adapun Amanda Amato dari AMA Designs & Interiors lebih menyukai penggunaan warna-warna berani jika tamu sering mengunjungi rumah Anda dan nada yang menenangkan bagi mereka yang memiliki gaya hidup lebih santai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm