Bupati Bangka Mulkan membuka secara resmi kegiatan Bangka Expo 2022 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rabu (20/07/2022) malam di Perkantoran Pemkab Bangka Jalan Pangeran Diponegoro Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi)
Bupati Bangka Mulkan membuka secara resmi kegiatan Bangka Expo 2022 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rabu (20/07/2022) malam di Perkantoran Pemkab Bangka Jalan Pangeran Diponegoro Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi) ( )

Bupati Bangka Resmi Buka Bangka Expo 2022, Mendukung Pemulihan Ekonomi Masyarakat

21 Juli 2022 06:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati BangkaMulkan secara resmi telah membuka kegiatan Bangka Expo 2022 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rabu (20/7/2022) malam di Perkantoran Pemkab Bangka Jalan Pangeran Diponegoro Sungailiat.

Kegiatan ini  bertema gelar budaya, investasi, perdagangan, pariwisata dan ekonomi kreatif. Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Bangka, Perwakilan Pemprov Babel, para pejabat BKKBN, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, pimpinan DPRD Kabupaten Bangka, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu ribuan masyarakat Kabupaten Bangka juga sangat antusias  untuk melihat pameran ini, karena kegiatan ini sudah dua tahun vakum akibat adanya wabah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dibuka pada pertunjukan tarian kolosal Bangka Setara yang disajikan Dewan Kesenian Kabupaten Bangka dan gabungan sanggar seni yang ada di Kabupaten Bangka.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Rismi Wira Madonna menyebutkan Bangka Expo 2022 merupakan pameran sebagai ajang untuk mempromosikan produk agar dapat dilihat secara luas, baik itu UMKM, IKM maupun ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Bangka.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Tahun 2022 yang merupakan pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri, data tarik destinasi dan daya tarik pariwisata," ujar Rismi, Rabu (20/7/2022) malam.

Dikatakannya, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan sektor real yang bersentuhan langsung dengan pelaku ekonomi kreatif, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

"Juga sebagai ajang untuk mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Bangka melalui ajang Bangka Expo 2022,"ucap Rismi.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka dan kepala daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan-kegiatan di Kabupaten Bangka, baik itu kegiatan kemasyarakatan, keagamaan maupun lainnya.

"Seperti kegiatan Bangka Expo 2022 malam hari ini bisa terlaksana berkat kekompakan dan kebersamaan kita dan dukungan semua pihak," ucap Mulkan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm