Jajaran mobil listrik peserta PEVS 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bergulir 22 -30 Juli 2022.(KOMPAS.com/AGK)
Jajaran mobil listrik peserta PEVS 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, bergulir 22 -30 Juli 2022.(KOMPAS.com/AGK) ( KOMPAS.COM)

Moeldoko Bicara Mengenai Masa Depan Kendaraan Listrik di Indonesia

22 Juli 2022 18:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kendaraan listrik sedang menjadi tren otomotif di seluruh dunia, begitu juga di Tanah air. Indonesia sendiri menargetkan produksi mobil listrik sebanyak 600.000 unit pada 2022.

Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko, mengatakan jika kendaraan listrik merupakan hal yang baru di pasar otomotif Indonesia. Maka dari itu, masih ada potensi besar kendaraan listrik akan terus berkembang.

“Ini baru awal. Perlu ada mengubah mindset yaitu gencar dengan informasi. Contoh tadi, masyarakat masih takut pakai mobil listrik kalau banjir gimana nanti kesetrum. Ternyata walaupun direndam tidak ada masalah. Masalah yang teknis seperti ini harus diberitahu,” kata Moeldoko kepada Kompas.com, Jumat (22/7/2022).

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) itu juga mengatakan melalui Periklindo masyarakat akan makin memahami tentang mobil listrik.

“Kuncinya sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, “ kata Moeldoko.

Sementara itu, untuk target penjualan mobil listrik dan motor listrik Moeldoko belum bisa menyebutkan karena masih harus memperkuat berbagai ekosistem yang ada.

Contohnya, mobil listrik yang masih perlu diperkuat dengan dengan fasilitas ketersedian charging.

“Masyarakat juga masih ragu kalau membeli mobil atau motor listrik apakah charging akan sulit. Nah makanya ini mulai gencar. Pemerintah gencar dan juga swasta gencar agar persoalan telur dan ayam tadi bisa terselesaikan,” kata Moeldoko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Moeldoko Bicara Masa Depan Kendaraan Listrik di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/22/161600115/moeldoko-bicara-masa-depan-kendaraan-listrik-di-indonesia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm