Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Gunakan Skincare yang Sesuai, Ini 5 Faktor Pemicu Penuaan Dini

24 Juli 2022 08:46 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang tentunya menginginkan awet muda. Usia boleh tua, tapi wajah rasanya ingin tetap muda, ya?

Namun pada kenyataannya memasuki usia 30-an, penuaan dini kerap menggelayuti.

Seperti sudah terlihat kerutan dan garis halus di area wajah. Atau sudut luar mata hingga smile line lebih terlihat jelas dibanding sebelumnya.

Bahkan flek hitam dan pori-pori wajah yang membesar juga muncul di area wajah.

Kalau demikian, rasanya kepercayaan diri jadi berkurang, ya?

Jangan salah, terkadang tanpa kita sadari penuaan dini bisa dipicu dari kebiasaan kecil yang terkadang tak kita sadari, lho.

Ada banyak faktor yang mampu memengaruhi, tapi 5 hal ini disebut-sebut sebagai hal utama yang memicu penuaan dini tersebut.

Pertama kebiasaan merokok, kedua mengonsumsi alcohol, ketiga makanan yang nggak sehat, keempat pola tidur yang berantakan, hingga kelima sering terpapar sinar UV dan jarang pakai produk yang bisa melindungi kulit.

Nah, mana diantara faktor tersebut yang paling sering kamu lakukan?

Jika demikian, lebih baik stop dari sekarang. Mulai ubah juga gaya hidupmu serta lakukan perawatan intensif dengan skincare yang sesuai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm