Dok. Teaser Poster Film Pengabdi Setan 2: The Communion(Dok. Film Pengabdi Setan 2: The Communion.)
Dok. Teaser Poster Film Pengabdi Setan 2: The Communion(Dok. Film Pengabdi Setan 2: The Communion.) ( )

Film Pengabdi Setan 2 Akan Segera Tayang 30 Juli 2022 di IMAX

25 Juli 2022 21:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Film Pengabdi Setan 2: Communion besutan sutradara Joko Anwar bakal segera tayang di bioskop. Dan film ini bakal tayang lebih dulu di IMAX pada 30 Juli 2022 mendatang sebelum tayang serentak pada 4 Agustus mendatang.

Untuk para pemain film Pengabdi Setan 2: Communion yakni Tara Basro dan Endy Arfian menyebut akan ada sensasi yang berbeda ketika menyaksikannya di IMAX. 

“Enggak pernah nyangka film Indonesia bisa diputar di IMAX. Itu suatu kebanggaan sih melihat muka segede gini, wah, gede ya. Dan gue yakin nontonnya juga lebih serem lagi,” ujar Tara Basro dalam jumpa pers di IMAX Gandaria City kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2022).

“Aku sudah dikasih tahu tapi beda sensasinya nonton di IMAX dengan layar sebesar ini dan semua lebih baik dari bioskop-bioskop lain. Pengalaman yang seru dan membanggakan juga buat saya,”kata Endy Arfian.

Dengan diputarnya di IMAX, Tara Basro dan Endy Arfian juga mengaku penonton yang bakal terlebih dahulu tahu mengenai alur ceritanya.

Apalagi, Tara Basro dan Endy menyebut belum pernah menyaksikan film ini secara penuh.

“Jadi, pengin nonton yang 30 Juli tapi enggak boleh nonton,” kata Endy. “Nanti penonton tahu duluan,” ucap Tara Basro.

Diketahui, film Pengabdi Setan 2: Communion menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani proses digital remastering menggunakan teknologi IMAX.

Sutradara Joko Anwar lalu mengapresiasinya. Apalagi, disebut tidak mudah bagi film Indonesia untuk bisa tayang di IMAX.

“Enggak semua film bisa tayang di IMAX, jadi harus bersambut gayungnya. Mereka harus lihat dulu filmnya layak atau enggak, jadi harus dia (IMAX) pihak yang setuju,” kata Joko Anwar.

Sebagai informasi, Pengabdi Setan 2: Communion masih dibintangi Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi.

Selain para pemain dari film pertama, ada deretan pemain anyar lain yang bergabung di film ini, yakni Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.

Film ini berfokus pada keluarga Rini (Tara Basro) usai pindah ke rumah susun (rusun) lawas yang banyak memiliki rahasia misterius di dalamnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Film Pengabdi Setan 2: Communion Tayang 30 Juli 2022 di IMAX", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/25/210011066/film-pengabdi-setan-2-communion-tayang-30-juli-2022-di-imax?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm