Ilustrasi orangtua dan anak.
Ilustrasi orangtua dan anak. ( tirachardz/ Freepik)

Yuk Bangun Kedekatan Orang Tua dan Anak dengan 5 Ide Seru Ini

26 Juli 2022 13:42 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak hal yang dapat orang tua lakukan bersama anak untuk membangun kedekatan, seperti bermain dan melakukan berbagai kegiatan bersama.

Ya, kedekatan orang tua dan anak akan berpengaruh pada pembentukan karakter dan hubungan di masa depan. 

Anak yang bermain dan rutin berinteraksi dengan orang tua akan menjadi semakin terampil untuk berkomunikasi, berpikir kritis, memecahkan masalah, bergerak, dan bersosialisasi.

Seperti siaran pers yang diterima PARAPUAN dari IKEA, inilah ide kegiatan seru untuk membangun kedekatan orang tua dan anak. Yuk, simak!

1. Memasak bersama untuk bangun rasa percaya diri

Memasak bersama anak tak hanya menyenangkan, tetapi dapat memberi sejumlah manfaat untuk anak, salah satunya membangun rasa percaya diri.

Anak akan merasa dirinya dipercaya dan membangun rasa tanggung jawab ketika orang tua melibatkannya dalam membantu menyiapkan alat, bahan, dan ikut serta dalam proses memasak.

2. Mendongeng sebelum tidur untuk mengasah imajinasi

Mendongeng kepada si kecil di malam hari, selain dapat membantunya tidur dengan nyenyak juga bermanfaat untuk mengasah imajinasi mereka.

Melalui dongeng, anak akan membayangkan apa pun yang mungkin tidak ditemukan dalam kehidupannya sehari-hari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm