( )

Bikin Macet, Polisi Blokade Zebra Cross Citayam Fashion Week

27 Juli 2022 09:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Polisi blokade zebra cross di Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, yang biasa digunakan untuk Citayam Fashion Week.

Hal ini dikarenakan aksi catwalk Citayam Fashion Week di zebra cross menyebabkan kerumunan sehingga mengganggu lalu lintas.

Alhasil, polisi bersama petugas Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta pun menertibkan area Citayam Fashion Week.

Salah satunya dengan blokade zebra cross Jalan Tanjung Karang, yang biasa digunakan untuk catwalk atau fashion show Citayam Fashion Week.

Meski lokasi catwalk tersebut diblokade polisi, namun kabarnya Citayam Fashion Week bakal pindah ke tempat baru.

Seperti yang diketahui, viralnya fenomena Citayam Fashion Week membuat kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat dipadati masyarakat.

Bahkan keramaian di area zebra cross Jalan Tanjung Karang yang biasa digunakan untuk fashion show telah mengganggu lalu lintas.

Karena hal ini, petugas pun langsung terjun ke jalanan dan blokade zebra cross Jalan Tanjung Karang.

Meski zebra cross telah diblokade petugas, namun sejumlah masyarakat masih nekat beradu gaya di trotoar sekitar lokasi tersebut.

Akibatnya, kerumunan pun kembali terjadi di area trotoar yang seharusnya menjadi tempat bagi pejalan kaki.

Melansir dari Kompas.com, sejak Selasa (26/7/2022) pagi hingga petang, petugas gabungan telah menertibkan kawasan Dukuh Atas.

Mulai dari menertibkan parkir liar, melancarkan arus lalu lintas hingga mengembalikan fungsi zebra cross sebagai tempat penyeberangan orang.

Bahkan petugas mendirikan banyak barier di sepanjang sisi jalan sekitar zebra cross yang biasa digunakan catwalk Citayam Fashion Week.

Sejumlah aparat kepolisian dan 2 mobil polisi pun dikerahkan untuk berjaga-jaga di trotoar hingga titik zebra cross guna mencegah terjadinya kerumunan.

Mengutip dari TribunJakarta.com, seorang petuga dari mobil komando mengimbau masyarakat agar tak berdiri di bahu jalan.

"Kami tiga pilar dari Kecamatan Tanah Abang, mengimbau semua tidak berdiri di bahu jalan," kata petugas yang dikutip Grid.ID dari TribunJakarta.com, Rabu (27/7/2022).

"Zebra cross hanya untuk menyebrang bukan fashion show. Warga DKI yang terpelajar, gunakan fasum sesuai peruntukannya," jelasnya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta kabarnya kini tengah menggodok rencana pemindahan tempat untuk Citayam Fashion Week ke lokasi lain.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm