ilustrasi udang bakar mentega.
ilustrasi udang bakar mentega. ( shutterstock/Elena Shashkina)

Berikut Cara Membuat Udang Bakar Mentega, Ide Lauk Makan Ala Restoran

27 Juli 2022 14:21 WIB

SonoraBangka.id - Hanya dengan tiga langkah pembuatan yang sederhana, kamu sudah bisa menyajikan lauk makan siang ala restoran. Lauk berupa udang bakar mentega ini terbuat dari udang, mentega, dan campuran bumbu yang membuatnya terasa nikmat.  Selengkapnya, simak resep udang bakar mentega untuk delapan porsi dari Taste of Home berikut ini.

Resep udang bakar mentega

Bahan:

900 gr udang mentah, kupas dan pisahkan

115 gr mentega, lelehkan

3 sdm jus lemon

2 sdt bubuk cabai

1 sdt jahe giling

1/4 sdt garam

Cara membuat udang bakar mentega

1. Campur semua bahan, kecuali udang, di dalam mengkuk kecil. Sisihkan seperempat bagian.

2. Tusuk udang menggunakan tusukan sate logam atau kayu yang sudah bersih. Bakar udang dengan api sedang selama tiga hingga lima menit di setiap sisi hingga berubah warna kemerahan.

3. Olesi udang sesekali dengan campuran mentega. Angkat dari panggangan. Olesi kembali dengan sisa campuran mentega yang sudah dipisahkan. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Udang Bakar Mentega, Ide Lauk Makan ala Restoran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/07/26/170600775/resep-udang-bakar-mentega-ide-lauk-makan-ala-restoran.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm