Contoh soal dan pembahasan materi tentang tulang penyusun rangka tubuh manusia.
Contoh soal dan pembahasan materi tentang tulang penyusun rangka tubuh manusia. ( https://pixabay.com/id/photos/tengkorak-tulang-belakang-ilmu-urai-778073/)

Salah Satunya Memberi Bentuk Tubuh,Ini 5 Fungsi Rangka Tulang Manusia

27 Juli 2022 18:28 WIB

Bangkasonora.ID - Tubuh manusia ditopang oleh kerangka tulang, sehingga bisa berdiri tegak.

Kerangka tulang ini juga melindungi organ penting dari benturan luar.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fungsi rangka manusia, teman-teman bisa menyimak penjelasannya berikut. Yuk, simak agar wawasan semakin bertambah. 

Rangka Manusia dan Fungsinya 

1. Memberi Bentuk Tubuh 

Fungsi pertama dari kerangka tulang adalah memberikan bentuk tubuh. Jika tidak ada kerangka, tubuh kita pasti tidak akan berbentuk.

Selain itu, setiap orang pasti mempunyai bentuk tubuh yang berbeda-beda, ada yang pendek, tinggi, bertubuh besar, atau bertubuh kecil.

Oleh karena itu, setiap kerangka manusia juga berbeda-beda menyesuaikan bentuk tubuhnya. 

2. Menegakkan Tubuh 

Tulang mempunyai kekuatan yang luar biasa, sambungan antartulang yang membentuk kerangka bahkan bisa membuat tubuh berdiri tegap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm