Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

Bagaimana Cara Wanita Modern Mengatur Keuangannya? Yuk Simak Disini

29 Juli 2022 09:25 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini banyak wanita yang hidupnya sudah mandiri dan cukup mapan, karena mereka berhasil meraih pendidikan tinggi dan bekerja.

Sejak adanya istilah “Emansipasi Wanita” yang mungkin sering kita dengar di saat peringatan hari kartini, sepertinya peran wanita cukup diperhitungkan saat ini.

Jika dulu, wanita identik dengan menjadi ibu rumah tangga yang tempat bekerjanya hanya di rumah saja, sekalipun berpendidikan tinggi.

Namun, sepertinya hal tersebut sudah mulai ditinggalkan di zaman modern seperti sekarang ini.

Selain itu mereka juga ada yang sukses berbisnis. Dengan gaya hidup saat ini, tidak ada salahnya wanita modern memiliki penghasilan sendiri, dengan begitu dia bisa belajar untuk mengatur keuangan di keluarganya nanti.

Wanita modern yang mapan juga dapat menabung dengan maksimal serta berinvestasi untuk masa depannya, juga masa depan anak-anaknya nanti.

Di samping itu, dia juga bisa sesekali untuk memanjakan dirinya untuk berbelanja.

Jika anda adalah salah satu dari wanita modern saat ini, pastikan menyimak beberapa tips dibawah ini, yang akan membantu anda mengatur keuangan dengan lebih baik:

1.    Tetapkan Pengeluaran Rutin Dalam Sebulan Sesuai Kebutuhan

Sebagai wanita modern yang sangat  uptodate dengan berbagai hal di sekitarnya, terutama gaya hidup saat ini, sebaiknya ia harus bisa mengendalikan keuangan pribadinya di tengah gaya hidup yang boros bagi kebanyakan orang saat ini.

memiliki penghasilan sendiri dan menjadi wanita yang mandiri bukan berarti bisa bebas untuk menghamburkan uang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm