Ilustrasi mengecat eksterior rumah, mengecat teras rumah. (SHUTTERSTOCK/VANOVASAIO)
Ilustrasi mengecat eksterior rumah, mengecat teras rumah. (SHUTTERSTOCK/VANOVASAIO) ( KOMPAS.COM)

Cara Mengecat Teras Rumah Supaya Tidak Melakukan Kesalahan

29 Juli 2022 18:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Teras adalah hal pertama yang dilihat orang ketika mereka mengunjungi rumah. Jadi, kesalahan apa pun yang Anda lakukan saat mengaplikasikan cat pasti akan terlihat oleh pengunjung ketika mereka datang.

Gagal melakukan pekerjaan persiapan, membeli jenis cat yang salah, atau bahkan salah mengaplikasikannya dapat membuat kekacauan dan bahkan merusak pemandangan yang lebih besar.

Dilansir Martha Stewart, Jumat (29/7/2022), berikut cara mengecat teras rumah agar tidak mengalami kesalahan.

1. Jangan lupa untuk persiapan

Kesalahan paling umum saat mengecat teras rumah adalah berhemat pada pekerjaan persiapan.

Sangat menggoda untuk mengecat di atas kayu yang membusuk sebagai plester cepat, tapi itu tidak akan memperbaiki masalah dan warnanya tidak akan bertahan lama jika permukaannya tidak disiapkan dengan benar.

Sebagai bagian dari proses persiapan, Anda perlu untuk memeriksa integritas semua bagian teras Anda, termasuk pembingkaian dan permukaan, sebelum proses pengecatan.

Ini akan membantu Anda tetap aman dan dapat menghemat banyak biaya tambahan.  

Anda harus juga pastikan telah menutup semua retakan, menghilangkan cat yang terkelupas , dan membersihkan debu, kotoran, atau serpihan.

2. Pilih jenis cat yang tepat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm