Johnny Depp
Johnny Depp ( )

Lewat Castle Fine Art, Johnny Depp Jual Koleksi Lukisannya dan Berhasil Raup Rp 54 Miliar!

1 Agustus 2022 12:35 WIB

SonoraBangka.IDAktor Johnny Depp berhasil raup 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 54 miliar dari hasil penjualan lukisan pribadinya di Castle Fine Art.

Depp melukis empat potret selebriti yang ia beri judul Friends & Heroes. Di dalamnya terdapat wajah Keith RichardsBob DylanElizabeth Taylor, dan Al Pacino.

Pada Kamis lalu (28/7/2022), Depp umumkan lewat instagram pribadinya kalau ia menjual koleksi tersebut lewat situs web Castle Fine Art.

Sebagaimana deskripsi dalam situs tersebut, koleksi tersebut menjadi galeri dengan penjualan tercepat sampai saat ini, dengan terjual 780 cetakan, hanya dalam beberapa jam.

Melansir The Evening Standard, situs web tersebut sempat macet karena banyak orang yang mencoba untuk membeli karya Depp.

Potret individu tiap bingkainya dijual 3.950 poundsterling atau sekitar Rp 71 juta, sedangkan kalau pembelian lengkap empat bingkai dibanderol seharga 14.950 poundsterling atau sekitar Rp 269,7 juta.

 Bicara soal koleksinya, Depp sebut kalau dirinya sering menggunakan seni untuk mengekspresikan perasaannya.

“Dan untuk merefleksikan orang-orang yang paling berarti bagi gue, seperti keluarga, teman, dan orang-orang yang gue kagumi,” jelas Depp dikutip dari NME.

Depp mengungkapkan kalau lukisan ia tentang kehidupannya, dan ia menyimpan lukisan-lukisan tersebut hanya untuk dirinya sendiri, serta ia membatasi dirinya sendiri.

“Nggak ada seorang pun yang boleh membatasi diri mereka sendiri,” pungkasnya.

Awal Juli ini, Depp rilis album kolaborasinya bersama Jeff Beck yang berjudul 18. Dalam album tersebut berisi cover lagu The Beach Boys - Caroline, No, The Velvet Underground - Venus In Furs, dan lagu dari The Killing Joke - The Death And Resurrection Show. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm