Lukisan Hulagu Khan, cucu dari Jenghis Khan
Lukisan Hulagu Khan, cucu dari Jenghis Khan ( )

Para Arkeolog Temukan Istana Milik Cucu Jenghis Khan yang Hilang!

1 Agustus 2022 12:51 WIB

SonoraBangka.ID - Baru-baru ini arkeolog Turki dan Mongolia mengungkapkan kemungkinan mereka menemukan istana milik Hulagu Khan, cucu dari Jenghis Khan.

Pernyataan ini berdasarkan penemuan sisa-sisa istana megah yang telah lama hilang di provinsi Van di Turki Timur.

"Ada kemungkinan bahwa itu adalah istana Hulagu," kata Timothy May, profesor Pusat Sejarah Eurasia di Universitas Georgia Utara saat dikonfirmasi oleh Live Science.

 Hulagu Khan adalah seorang pemimpin Mongol yang hidup sekitar tahun 1217 hingga 1265 M.Di masa kejayaannya, Hulagu Khan memimpin ekspedisi militer di Timur Tengah.

Dia juga dikenal karena penjarahan Baghdad pada tahun 1258 yang menyebabkan kehancuran sebagian besar kota, termasuk House of Wisdom yang juga dikenal sebagai Grand Library of Baghdad terletak di Baghdad.

 
 Terkait penemuan ini, hal yang sama juga disampaikan oleh Michael Hope, ketua Studi Asia di Universitas Yonsei di Korea.

Menurutnya, ada beberapa catatan sejarah yang mungkin menyebutkan keberadaan istana tersebut.

Salah satunya adalah bahwa wilayah penelitian merupakan wilayah penting bagi bangsa Mongol.

"Jadi kita nggak perlu terkejut menemukan reruntuhan karavan Ilkhanid dan pemukiman kecil, bahkan mungkin istana di wilayah tersebut," kata Hope.

Hingga saat ini, penelitian di situs ini masih terus dilakukan oleh tim gabungan arkeolog Turki-Mongolia.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm