Model sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina.(IST)
Model sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina.(IST) ( )

Arzeti Bilbina Bawa Kabar Baik untuk Anak Indonesia, Bahaya BPA Bukan Hoax Semata

1 Agustus 2022 21:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Model Arzeti Bilbina menyambut baik soal keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mencabut status disinformasi Hoax bila zat BPA pada galon guna ulang.

Penghapusan status hoax ini, kata Arzeti, menegaskan bahwa bahaya BPA pada galon guna ulang adalah benar adanya. Menurut Arzeti Bilbina, ini merupakan hadiah bagi anak-anak Indonesia yang memang harus tumbuh kembang sehat untuk masa depan bangsa.

Terlebih, informasi ini didapat beberapa hari sebelum peringatan Hari Anak Nasional 2022 dengan tema, 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' "Peranan Kemenkominfo untuk memberikan informasi baik untuk masyarakat adalah garda terdepan masyarakat Indonesia dengan infomasi yang baik," ujar Arzeti Bilbina yang juga anggota komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB baru-baru ini.

Arzeti menyebutkan langkah ini akan menjadikan masyarakat Indonesia ke depannya memiliki anak-anak hebat cerdas dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Kami berharap untuk pemerintah menyegerakan untuk menginfokan ke masyarakat dan mensahkan dengan menandatangani berkasnya,”tambah mantan model ternama ini. Arist Merdeka Sirait menambahkan, keputusan Kemenkominfo dengan menghapus status bahaya BPA adalah hoax adalah langkah yang sangat tepat.

"Jadi keputusan Kemenkominfo dengan menghapus status bahaya BPA adalah Hoax pada halaman Kemenkominfo tersebut bisa dikatakan hadiah bagi anak-anak Indonesia. Karena dilakukan berdekatan dengan peringatan hari Anak Nasional," ucapnya.

Sebagai informasi, bahaya BPA pada galon isi ulang sudah disampaikan oleh banyak para ahli saat dilakukan saresehan Upaya Perlindungan Kesehatan Masyarakat pada 7 Juni 2022 yang diprakarsai oleh BPOM.

Para ahli kesehatan dari seluruh Universitas Negeri di Indonesia juga lembaga penelitian, semua sepakat jika  bahaya BPA pada galon isi ulang bukan Hoax.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Arzeti Bilbina Bawa Kabar Bahagia untuk Anak Indonesia, Bahaya BPA Bukan Hoax", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/01/201753666/arzeti-bilbina-bawa-kabar-bahagia-untuk-anak-indonesia-bahaya-bpa-bukan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm