Ilustrasi area pintu masuk rumah. (SHUTTERSTOCK/JASON FINN)
Ilustrasi area pintu masuk rumah. (SHUTTERSTOCK/JASON FINN) ( KOMPAS.COM)

Kamar Mandi Dilarang Terlihat dari Pintu Masuk Rumah, Mengapa?

1 Agustus 2022 21:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hal-hal yang terlihat dari pintu masuk rumah bisa memiliki dampak terhadap feng shui rumah Anda.

Sebab, kondisi ini akan berpengaruh pada aliran energi yang masuk ke rumah, yang akan berdampak pada kesehatan, kekayaan, dan keberuntungan.

Salah satunya adalah kamar mandi terlihat dari pintu masuk rumah. Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (1/8/2022), kalau Anda memiliki tata letak seperti ini di rumah, maka keberuntungan kekayaan Anda akan terpengaruh.

Bayangkan saja jika Anda adalah dewa kekayaan dan pemandangan pertama yang Anda lihat adalah kamar mandi, apakah Anda pikir akan tinggal di rumah atau bahkan memasukinya? Tentu saja tidak, Anda cuma akan menoleh dan pergi.

Kamar mandi yang terlihat dari pintu masuk rumah akan menyebabkan hilangnya kekayaan atau kesulitan dalam mengumpulkan uang.

Sebab, qi dari pintu utama akan diarahkan ke kamar mandi dan langsung dibuang.

Cara mengatasi situasi kamar mandi terlihat dari pintu masuk rumah

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi situasi kurang menguntungkan yang disebabkan kamar mandi terlihat dari pintu masuk rumah. Berikut penjelasannya.

1. Ubah arah bukaan pintu kamar mandi

Ini mungkin skenario yang rumit karena pekerjaan besar harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Jadi, sebenarnya solusi terbaik adalah pencegahan.

Bila Anda masih mencari rumah, hindari memilih tata letak seperti itu. Atau jika Anda masih berencana untuk renovasi rumah, ada baiknya mengubah bukaan pintu kamar mandi jika memungkinkan untuk menghindari menghadap ke pintu masuk rumah

2. Tempatkan partisi

Bila tata letak rumah yang ada sudah menghadapi masalah seperti itu dan pekerjaan renovasi besar tidak mungkin dilakukan, Anda dapat menerapkan solusi alternatif ini.

Anda dapat menempatkan sekat atau partisi antara pintu masuk rumah dan pintu kamar mandi untuk memisahkannya guna menghalangi qi mengalir langsung ke dalam mangkuk kloset.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kamar Mandi Tak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk Rumah, Mengapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/01/093729676/kamar-mandi-tak-boleh-terlihat-dari-pintu-masuk-rumah-mengapa?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm