Menteri Pertahanan Korea Selatan dan BTS
Menteri Pertahanan Korea Selatan dan BTS ( GRID.ID/Rizqy)

Menteri Pertahanan Korea Selatan Sebut BTS Masih Bisa Tampil di Atas Panggung Meski Sedang Jalani Tugas Wajib Militer

2 Agustus 2022 14:54 WIB

SonoraBangka.ID - Kabar bahagia untuk ARMY, BTS dikabarkan masih bisa tampil di atas panggung meski mereka sedang menjalani tugas wajib militer.

Kabar tentang BTS yang masih bisa tampil di tengah tugas wajib militer mereka ini tentunya cukup mengejutkan bagi penggemar.

Sebab sebelumnya, topik mengenai wacana BTS mendapat pengecualian tugas wajib militer sempat menuai pro kontra di kalangan penggemar.

Banyak penggemar yang merasa bahwa wacana itu tak adil karena tidak semua idol K-Pop bisa mendapatkan pengecualian tersebut.

Namun, pada akhirnya boy group pelantun "Dynamite" ini tak bisa menghindari tugas wajib militer mereka.

Melansir dari Allkpop.com, diketahui saat ini, atlet peraih medali Olimpiade atau medali emas Asian Games dibebaskan dari wajib militer.

Sementara itu, ada perdebatan yang menyebut jika artis terkenal secara global seperti BTS juga harus dikecualikan dari tugas wajib militer.

Anggota BTS secara hukum telah menunda dinas militer hingga usia 30 tahun ketika amandemen Undang-Undang Dinas Militer diumumkan pada Juni tahun lalu.

Alhasil, Jin sebagai anggota tertua BTS yang akan berusia 30 tahun pada Desember mendatang harus mendaftar wajib militer pada akhir tahun ini.

Hal ini sesuai dengan undang-undang dinas militer yang berlaku saat ini.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm