Ada beberapa tanaman dalam ruangan yang baik untuk kesehatan, baik fisik maupun mental. Menaruh tanaman dalam ruangan seperti golden pothos, English ivy, dan lidah mertua di sudut rumah dapat membantu menjernihkan udara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan.(Unsplash/Huy Phan)
Ada beberapa tanaman dalam ruangan yang baik untuk kesehatan, baik fisik maupun mental. Menaruh tanaman dalam ruangan seperti golden pothos, English ivy, dan lidah mertua di sudut rumah dapat membantu menjernihkan udara, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan.(Unsplash/Huy Phan) ( KOMPAS.COM)

Panduan Menggunakan Tanaman untuk Meningkatkan Feng Shui Rumah

2 Agustus 2022 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Banyak orang mengasosiasikan feng shui dengan menata ulang furnitur dan barang-barang di rumah untuk mendorong energi positif dan keberuntungan. 

Akan tetapi, hal yang sederhana seperti tanaman dan di mana Anda meletakkannya, memainkan peran besar dalam menyeimbangkan energi rumah.

Dikutip dari Real Simple, Selasa (2/8/2022), berikut panduan meletakkan tanaman di dalam rumah menurut feng shui untuk keseimbangan energi.

1. Tujuan penempatan tanaman

Pertama, pikirkan tujuan Anda meletakkan tanaman di rumah. Mulai dari pemilihan tanaman hingga penempatan tanaman ditentukan oleh keseimbangan seperti apa yang perlu dimasukkan ke rumah, apakah Anda ingin meningkatkan keuangan, mengurangi stres, atau menemukan lebih banyak kegembiraan.

"Seperti halnya manusia, sangat penting bagi seseorang untuk mencari keseimbangan di antara banyak hal yang menarik pada orang itu, apakah itu kesenangan, bisnis, hubungan cinta, sosial, dan sebagainya," kata Clara Leung, ahli feng shui dan pemilik Clara's Green House.

"Untuk memulai, saya mendorong individu untuk memilih setidaknya tiga hal yang ingin mereka tingkatkan atau tarik dalam hidup mereka," imbuh Leung. 

2. Pilih tanaman yang tepat

Semua tanaman tidak diciptakan sama dalam hal feng shui, dan Anda harus memilih yang sesuai dengan tujuan khusus Anda.  

Leung merekomendasikan snake plant atau tanaman lidah mertua sebagai tanaman feng shui serba guna yang sempurna, yang membantu melindungi rumah Anda dari energi negatif. 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm