Wakil Presiden Ma'ruf Amin bilang kalo penghuni surga nanti akan kebanyakan orang Indonesia
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bilang kalo penghuni surga nanti akan kebanyakan orang Indonesia ( )

Ma'ruf Amin: Penduduk Surga Nanti Mayoritas Orang Indonesia!

3 Agustus 2022 09:05 WIB

SonoraBangka.ID - Dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan menyambut HUT ke-77 Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Senin (1/8/2022) kemarin, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin bilang kalo penghuni surga nanti kebanyakan penduduk Indonesia.

Dalam acara tersebut, RI 2 menyampaikan tausiyah dan menyampaikan kalo Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

“Kalau kita mengacu pada hadis nabi, siapa yang berkata 'la ilaha illallah dakhala jannah' masuk surga, berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia," ujar Pak Ma’ruf dan langsung disambut tepuk tangan seluruh undangan.

Namun menurutnya, akan ada banyak jalan yang dilalui penduduk Indonesia menuju surga, tergantung pertanggungjawaban yang dilalui selama berada di dunia.

 
 "Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak. Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerus, tidak ada dosa besar kalau dilakukan istigfar," kata Wakil Presiden Indonesia ini. 

Selain itu, mantan Ketua MUI ini juga mengajak masyarakat memahami kemerdekaan sebagai nikmat yang harus disyukuri.

 Cara mensyukurinya adalah dengan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Untuk itu, kita wajib mensyukuri, menghargai dan berterimakasih kepada para pejuang bangsa. Rasullullah SAW mengatakan, siapa yang tidak berterimakasih kepada manusia dia juga tidak berterimakasih kepada Allah, menjadi kewajiban kita adalah menjaga bangsa ini tetap utuh," pungkas Ma’ruf.

(*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm