( )

Sepotong Lirik dari Lagu "Heated" Milik Beyonce Akan Dihapus Usai Banjir Kritik

3 Agustus 2022 09:11 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Beyonce akan mengubah sepotong lirik dari lagu "Heated" yang masuk dalam album terbarunya, Renaissance.

Dalam sebuah pernyataan, perwakilan Beyonce mengonfirmasi bahwa lirik dalam lagu "Heated" akan diganti usai mendapat kritik dari warganet dan juru kampanye disabilitas.

"Kata itu, yang tidak digunakan dengan sengaja dengan cara yang berbahaya, akan diganti," kata perwakilan Beyonce, dilansir dari People, Selasa (2/8/2022).

Penggunaan kata dalam lagu Beyonce itu dikritik oleh aktivis disabilitas, termasuk advokat Hannah Diveney dalam sebuah opini di The Guardian.

Tak hanya itu, badan amal disabilitas Sense juga mencatat di media sosial bahwa lirik lagu Beyonce sangat mengecewakan.

Beyonce mengikuti langkah penyanyi Lizzo yang sudah duluan menghapus lirik dari lagunya.

Lizzo menghapus kata yang sama dalam singel "GRRRLS" dari album studio keempatnya pada Juni 2022 lalu.

"Sudah menjadi perhatian saya bahwa ada kata berbahaya di lagu baru saya 'GRRRLS.' Biarkan saya menjelaskan satu hal: saya tidak pernah ingin mempromosikan bahasa yang menghina," ujar Lizzo saat itu.

"Saya bangga mengatakan ada versi baru 'GRRRLS' dengan perubahan lirik. Ini adalah hasil dari saya mendengarkan dan mengambil tindakan," lanjutnya.

Diketahui, Beyonce secara resmi merilis album studio ketujuhnya yang bertajuk Renaissance pada Jumat, 29 Juli 2022 lalu.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm