( )

Zainul Basyar Mahasiswa IAIN SAS Babel Juara Rising Star Dangdut 2022

5 Agustus 2022 10:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Warga Bangka Belitung Khusus nya kampus akademika IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung turut berbangga.

Pasalnya salah satu mahasiswanya  Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yaitu Zainul Basyar berhasil meraih juara satu dalam ajang pencarian bakat Rising Star Dangdut  2022, Senin (1/8/2022) malam.

Pengumuman Pemenang  Juara Rising Star Dangdut 2022 dibacakan langsung oleh host Indra Herlambang dan Astrid Tiar.

“Selamat Zainul menjadi Juara Rising Star Dangdut  2022, dan Ayu  menjadi Juara  2 Rising Star Dangdut  2022. Proses yang panjang dan tidak mudah,” ucap Indra Herlambang.

Zainul  langsung sujud syukur mendengar dua host menyebutkan namanya sebagai Juara Rising Star Dangdut  2022.

Sebagai pemenang Rising Star Dangdut 2022, Zainul yang juga qori, mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta.

Zainul beberapa kali mendapatkan poin 100 dan standing ovation saat tampil di panggung  Rising Star Dangdut 2022.

Tak hanya itu, Zainul pun selalu mendapatkan pujian dari dewan juri termasuk Inul Daratista yang mengaku suka pada suara dan cengkok Zainul.

Di tempat terpisah, Irawan, selaku Rektor dan keluarga besar IAIN SAS Bangka Belitung mengucapkan selamat kepada Zainul Basyar tidak henti-hentinya memberikan dukungan dan meminta civitas akademika dan masyarakat Bangka Belitung untuk mendukung kepada Zainul.

Salah satunya mengirim vote secara massif.

"Kita patut berbangga kepada Zainul mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung yang telah menorehkan prestasinya di bidang non akademik di ajang nasional dengan persaingan yang ketat," tutur Irawan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm