Ilustrasi tanaman laba-laba atau spider plant. (SHUTTERSTOCK/BOZHENA MELNYK)
Ilustrasi tanaman laba-laba atau spider plant. (SHUTTERSTOCK/BOZHENA MELNYK) ( KOMPAS.COM)

Lokasi Meletakkan Tanaman Laba-laba di Rumah Menurut Feng Shui

5 Agustus 2022 17:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman laba-laba (Chlorophytum comosum) atau spider plant adalah salah satu tanaman hias paling populer dan banyak dirawat pencinta tanaman. 

Tanaman laba-laba merupakan tanaman keras tropis yang selalu hijau dari keluarga asparagus (Asparagaceae). Awalnya, tanaman hias ini berasal dari Afrika, namun telah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Tanaman laba-laba memiliki dedaunan berbentuk pedang yang panjang dan terkulai serta penampilan lebat. Daun ini terus tumbuh menjalar sehingga membuat tanaman laba-laba biasa digunakan sebagai tanaman gantung.

Banyak varietas tanaman laba-laba memiliki beberapa bentuk variegasi, menciptakan kombinasi warna hijau dan putih yang mencolok.

Tanaman laba-laba terkenal karena kemampuannya memurnikan udara. Menurut NASA’s Clean Air Study, tanaman laba-laba sangat bagus untuk menghilangkan bahan kimia beracun, seperti formaldehida dan xilena, dari rumah.

Selain itu, tanaman laba-laba dapat mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas.

Tanaman laba-laba dan feng shui

Dilansir dari Petal Republic, Jumat (5/8/2022), tanaman laba-laba memiliki ikatan kuat dengan feng shui dan membawa beberapa manfaat ke rumah jika diletakkan pada area tepat.

Berkat kekuatan pemurniannya, tanaman laba-laba dianggap dapat menghilangkan energi negatif sambil menambahkan energi positif. 

Selain membersihkan udara, tanaman laba-laba bisa membersihkan arus energi yang mengalir di sekitar rumah. Tanaman laba-laba danterkait dengan elemen kayu dalam feng shui. Kayu mewakili kasih sayang, pertumbuhan, kebaikan, orisinalitas, juga peremajaan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm