Ilustrasi tanaman laba-laba atau spider plant. (SHUTTERSTOCK/BOZHENA MELNYK)
Ilustrasi tanaman laba-laba atau spider plant. (SHUTTERSTOCK/BOZHENA MELNYK) ( KOMPAS.COM)

Lokasi Meletakkan Tanaman Laba-laba di Rumah Menurut Feng Shui

5 Agustus 2022 17:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman laba-laba (Chlorophytum comosum) atau spider plant adalah salah satu tanaman hias paling populer dan banyak dirawat pencinta tanaman

Tanaman laba-laba merupakan tanaman keras tropis yang selalu hijau dari keluarga asparagus (Asparagaceae). Awalnya, tanaman hias ini berasal dari Afrika, namun telah menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Tanaman laba-laba memiliki dedaunan berbentuk pedang yang panjang dan terkulai serta penampilan lebat. Daun ini terus tumbuh menjalar sehingga membuat tanaman laba-laba biasa digunakan sebagai tanaman gantung.

Banyak varietas tanaman laba-laba memiliki beberapa bentuk variegasi, menciptakan kombinasi warna hijau dan putih yang mencolok.

Tanaman laba-laba terkenal karena kemampuannya memurnikan udara. Menurut NASA’s Clean Air Study, tanaman laba-laba sangat bagus untuk menghilangkan bahan kimia beracun, seperti formaldehida dan xilena, dari rumah.

Selain itu, tanaman laba-laba dapat mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas.

Tanaman laba-laba dan feng shui

Dilansir dari Petal Republic, Jumat (5/8/2022), tanaman laba-laba memiliki ikatan kuat dengan feng shui dan membawa beberapa manfaat ke rumah jika diletakkan pada area tepat.

Berkat kekuatan pemurniannya, tanaman laba-laba dianggap dapat menghilangkan energi negatif sambil menambahkan energi positif. 

Selain membersihkan udara, tanaman laba-laba bisa membersihkan arus energi yang mengalir di sekitar rumah. Tanaman laba-laba danterkait dengan elemen kayu dalam feng shui. Kayu mewakili kasih sayang, pertumbuhan, kebaikan, orisinalitas, juga peremajaan.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm