Ilustrasi lemari pakaian anak, Ilustrasi lemari pakaian.(Shutterstock/Kostikova Natalia)
Ilustrasi lemari pakaian anak, Ilustrasi lemari pakaian.(Shutterstock/Kostikova Natalia) ( KOMPAS.COM)

Cara Menata Lemari Pakaian di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

5 Agustus 2022 18:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, ternyata cara menata dan merapikan pakaian di lemari dapat mempengaruhi kehidupan.

Lemari pakaian yang berantakan dapat mempengaruhi aliran energi yang dikeluarkan sehingga membuat kamu merasa memiliki hidup yang berantakan. 

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Kamis (4/8/2022), ada beberapa cara menata lemari pakaian di kamar tidur menurut feng shui seperti apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan sebagai berikut.

Hindari pintu bercermin

Dalam feng shui, pintu lemari pakaian yang bercermin sebaiknya dihindari karena dapat mencerminkan energi yang bisa mempengaruhi hubungan, keintiman, dan tidur.

Konsultan feng shui, Ann Bingley Gallops, mengatakan, kalau sudah telanjur memiliki lemari pakaian dengan cermin, sebaiknya menggantung tirai di depannya. Tutup cermin lemari pakaian sebelum tidur dan membukanya saat bangun tidur.

Selain tirai, bisa pula menutupi cermin dengan wallpaper. Gunakan warna merah muda, biru, atau hijau untuk mewakili berbagai emosi, termasuk cinta dan ketenangan.

Rapikan lemari untuk menghindari stres

Barang-barang yang berantakan dapat mengganggu energi positif sehingga menyebabkan rasa stres yang tidak diperlukan.

Kalau lemari pakaian berantakan dan tidak tahu harus memulai merapikannya dari mana, keluarkan semua isinya. Sortir setiap pakaian ke dalam tumpukan atau kotak yang sudah disediakan.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm