Ilustrasi lidah mertua.(Shutterstock/Shadow Inspiration)
Ilustrasi lidah mertua.(Shutterstock/Shadow Inspiration) ( KOMPAS.COM)

Area Terbaik Meletakkan Lidah Mertua di Rumah Berdasarkan Feng Shui

5 Agustus 2022 19:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Lidah mertua (Sansevieria trifasciata) adalah tanaman hias yang memiliki tampilan khas seperti daun berdiri tegak, runcing, serta warna kuning pada tepi daun layaknya pedang.

Tampilan ini membuat lidah mertua sering digunakan sebagai dekorasi rumah. Selain itu, lidah mertua minim perawatan dan memiliki segudang manfaat.  

Manfaat lidah mertua dapat menyaring udara dalam ruangan, membersihkan polutan beracun, dan mendatangkan feng shui baik. 

Tak heran, banyak pemilik rumah yang meletakkan lidah mertua di dalam ruangan. Ditambah, lidah mertua dapat mengisi setiap bagian rumah seperti ruang kelurga, kamar tidur, dapur, hingga kamar mandi. 

Tapi, bila ingin menghadirkan feng shui baik, meletakkan lidah mertua di rumah tak boleh sembarangan. 

Lalu, di mana area meletakkan lidah mertua di rumah?  

Lidah mertua dan feng shui

Dilansir dari Petal Republic, Kamis (4/8/2022), dalam budaya Tingokok, lidah mertua dipercaya dapat mendorong tingkat Qi atau energi dan memberikan dorongan energi yang kuat.

Ini bisa menjadi positif dalam banyak hal, tetapi ini juga merupakan masalah pada bagian rumah bila tidak menginginkan banyak energi seperti kamar tidur dan ruangan santai lainnya.

Di situlah, praktik feng shui masuk. Dasar-dasar feng shui menetapkan semua tanaman hidup seperti lidah mertua dalam elemen kayu. 

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm