Ilustrasi dapur terbuka, ilustrasi dapur farmhouse.(Shutterstock/Sheila Say)
Ilustrasi dapur terbuka, ilustrasi dapur farmhouse.(Shutterstock/Sheila Say) ( KOMPAS.COM)

Cara Menata Dapur agar Mempunyai Energi Positif Menurut Feng Shui

7 Agustus 2022 16:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat berbicara feng shui, ada beberapa area di rumah yang harus diperhatikan tata letaknya diperhatikan daripada ruang lainnya seperti dapur.

Dengan menerapkan feng shui di dapur, akan mengundang energi positif serta memudahkan kegiatan yang dilakukan seperti memasak dan menyiapkan makan. 

Dilansir dari The Spruce, Minggu (7/8/2022), berikut cara menata dapur yang mendatangkan energi positif menurut feng shui.    

Posisi komando

Salah satu hal paling sederhana dan penting untuk dilakukan di dapur adalah menempatkan kompor pada posisi memerintah. Ini berarti Anda dapat melihat pintu masuk utama dapur saat memasak ata berada di area kompor.

Dalam feng shui, kompor adalah tentang sumber daya dan pusat kekayaan di rumah. Menempatkan kompor dalam posisi mendukung berarti memiliki lebih banyak peluang dan sumber daya yang mengalir ke arah Anda.

Selain itu, hal ini membuat Anda merasa nyaman saat memasak. Mampu melihat apa yang datang pada saat menyiapkan makanan membawa rasa tenang. 

Energi Anda, yang juga dikenal sebagai qi, saat Anda menyiapkan makanan mempengaruhi kualitas makanan itu sendiri.

Kalau tidak dapat melihat pintu masuk utama ke dapur saat berada di area kompor, Anda dapat menempatkan kompor pada posisi memerintah tanpa memindahkannya dengan menggunakan cermin.

Dengan cermin, memungkinkan Anda melihat apa yang ada di belakang sambil berdiri di depan kompor

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm