Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022(Jesus Robledo Blanco)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2022(Jesus Robledo Blanco) ( KOMPAS.COM)

Hasil Klasemen Setelah MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

7 Agustus 2022 21:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya Seri ke-12 MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone berhasil dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Akan tetapi, puncak klasemen MotoGP kini masih dipegang oleh Fabio Quartararo.

Bagnaia mendapat poin penuh dan berhasil naik dari peringkat keeempat menjadi peringkat ketiga dengan total 131 poin. Bagnaia menggeser Johann Zarco yang gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh.

Maverick Vinales juga berhasil memperbaiki posisinya. Pebalap Aprilia ini finis di posisi kedua. Sebelumnya, dia sempat juga memberikan tekanan pada Bagnaia dengan menyalipnya. Vinales kini memiliki 82 poin dan berada di peringkat kesembilan.

Jack Miller berhasil finis di posisi ketiga Dengan total 107 poin, sekarang dia berada di peringkat keenam. Enea Bastianini tak kalah mengesankannya.

Sempat tercecer hingga posisi kesebelas, Bastianini memperbaiki posisinya pada akhir-akhir balapan dan finis di posisi keempat. Pebalap Gresini Racing ini sudah mengoleksi 118 poin dan berada di peringkat keempat.

Bastianini berhasil menyalip Jorge Martin pada lap terakhir. Martin sekarang ini berada di peringkat kesebelas dengan total 81 poin.

Brad Binder masih di peringkat ketujuh dengan total 98 poin setelah finis di posisi kesebelas. Sementara Alex Rins yang finis di posisi ketujuh, berada di peringkat kedelapan dengan 84 poin.

Quartararo yang finis di posisi kedelapan bertahan di puncak klasemen dengan 180 poin. Sementara pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro, finis di posisi kesembilan dan masih berada di peringkat kedua dengan total 158 poin.

Sebelum MotoGP Inggris 2022, selisih antara Quartararo dengan Aleix cuma 21 poin. Saat ini, jaraknya bertambah sedikit dengan selisih 22 poin.

Hasil Klasemen MotoGP 2022:

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm