Ilustrasi telur gulung sosis.
Ilustrasi telur gulung sosis. ( Dok. Sajian Sedap)

Ide Kreasi Bekal Buat Anak, Berikut Resep Telur Gulung Sosis

8 Agustus 2022 14:50 WIB

SonoraBangka.id - Telur dan sosis selalu bisa jadi bahan andalan untuk bekal makanan anak praktis. Keduanya terbilang cepat matang dan rasanya disukai anak-anak.  Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk membuat telur gulung sosis untuk bekal sekolah anak.  Ide bekal makanan untuk anak ini juga tidak mudah basi dan bisa dinikmati dengan nasi putih. Sebagai pelengkap gizi, tambahkan rumput laut dan sayuran pendamping. Simak resepnya dari Sajian Sedap berikut ini. 
Resep telur gulung sosis 

Bahan: 

6 butir telur

1/2 lembar nori, potong ukuran 1/2 x 3 cm

1/2 sendok teh garam

1/8 sendok teh merica bubuk

50 ml kaldu sapi

3 buah sosis sapi

1/2 sendok makan mentega tawar untuk mengoles

Cara membuat telur gulung sosis: 

1. Aduk rata telur, garam, merica, kaldu ayam, dan nori. Tuang telur tipis di wajan antilengket, taruh sastu buah sosis di ujung depang. 

2.  Gulung ke belakang. Tuang kembali telur ke dalam wajan. Biarkan setengah kering. Gulung dari arah belakang ke depan. Ulangi hingga adonan habis.

3. Sajikan dengan nasi putih dan salad atau sayuran lainnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Telur Gulung Sosis, Kreasi Bekal Sekolah Anak ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/08/072800675/resep-telur-gulung-sosis-kreasi-bekal-sekolah-anak-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm