Ilustrasi Tempe Orek Kering
Ilustrasi Tempe Orek Kering ( Maulana Noriandita / shutterstock)

Ala Korea, Berikut Cara Membuat Oseng Tempe Pedas Bumbu Gochujang

8 Agustus 2022 14:58 WIB

SonoraBnagka.id -  Tempe adalah bahan makanan praktis bisa dibuat berbagai masakan yang nikmat. Tempe dapat diolah menjadi tumis tempe, oseng, lodeh, tempe goreng, atau direbus menjadi bahan utama urap-urap. Selain itu, kamu bisa memberikan sentuhan korea dalam sajian tempe dengan membuat oseng tempe bumbu gochujang. Simak resep oseng tempe pedas bumbu gochujang, dikutip dari laman Bbcgoodfood.com, berikut selengkapnya.

Resep oseng tempe pedas bumbu gochujang

Bahan:

300 gram brokoli

1/2 sdt minyak wijen panggang

150 gram tempe, potong dadu tebal 2 cm

2 siung bawang putih, iris tipis

1 ruas jahe seukuran ibu jari, kupas dan parut halus

Cabai merah secukupnya, buang bijinya dan cincang halus

1/2 sdt pasta gochujang

1 sdt biji wijen  Nasi merah untuk disajikan (opsional)

Cara membuat oseng tempe bumbu gochujang:

1. Rebus brokoli selama satu menit 30 detik, tiriskan.

2. Panaskan minyak dalam wajan antilengket. Tumis tempe selama dua sampai tiga menit, lalu taruh di piring. Tumis bawang putih, jahe, dan cabai merah selama dua menit. Masukkan brokoli dan aduk.

3. Campur gochujang dengan dua sendok makan air dan tempe, masukkan ke wajan. Masak sampai dua menit, taburkan biji wijen. Sajikan bersama nasi, jika suka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Oseng Tempe Pedas dengan Bumbu Gochujang ala Korea", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/07/210800275/resep-oseng-tempe-pedas-dengan-bumbu-gochujang-ala-korea.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm