Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria(Gold and Goose)
Cal Crutchlow saat berlaga di MotoGP Austria(Gold and Goose) ( KOMPAS.COM)

Crutchlow Siap Menggantikan Posisi Dovizioso Hingga Akhir Musim

8 Agustus 2022 17:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Andrea Dovizioso memutuskan untuk pensiun lebih awal, tepatnya saat MotoGP San Marino. Masih tersisa enam seri lagi hingga musim ini berakhir.

Dovizioso menyadari performanya yang tidak kompetitif dan kesulitan untuk menggali potensi YZR-M1. Sehingga, dia pun memilih untuk pensiun dan menjadikan balapan di Italia nanti sebagai penutup karirnya.

Untuk sisa enam seri musim ini, tim WithU Yamaha RNF akan dibantu oleh Cal Crutchlow. Test rider Yamaha tersebut kembali menjadi pebalap pengganti.

Crutchlow mengatakan, dirinya senang bisa balapan untuk enam seri terakhir untuk WithU Yamaha RNF MotoGP Racing Team. Pebalap asal Inggris ini akan mencoba memberikan informasi penting untuk mengembangkan M1.

"Saya pikir sama seperti tahun lalu, mengendari motor sebagai test rider Yamaha dan melakukan apa yang saya bisa untuk Yamaha untuk sisa musim ini di luar tugas sebagai test tider akan berjalan cukup baik," ujar Crutchlow, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (7/8/2022).

Crutchlow menambahkan, dia akan mencoba untuk bersenang-senang. Namun, tetap memiliki tujuan untuk mengumpulkan informasi berharga bagi Yamaha demi mengembangkan motornya.

Sebelumnya, Crutchlow juga sempat menjadi pebalap pengganti ketika Maverick Vinales mengundurkan diri dari Yamaha pada pertengahan musim lalu.

Dengan mundurnya Dovizioso, ini jadi catatan kedua bagi Yamaha ditinggal pebalapnya di pertengahan musim. Walaupun, Dovizioso pamit secara baik-baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Crutchlow Siap Menggantikan Posisi Dovizioso Sampai Akhir Musim", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/08/104200715/crutchlow-siap-menggantikan-posisi-dovizioso-sampai-akhir-musim.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm