Jajaran Polres Pangkalpinang, Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi
Jajaran Polres Pangkalpinang, Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi ( Humas Polres Kota Psngkalpinang)

Jajaran Polres Pangkalpinang, Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

8 Agustus 2022 19:51 WIB

SONORABANGKA.ID – Aplikasi Peduli Lindungi sangatlah penting dan bermanfaat ditengah pandemi Covid-19. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendeteksi penggunaan apakah pernah mengalami kontak erat dengan penderita Covid-19.

Aplikasi Peduli Lindungi juga mencatat riwayat perjalanan penggunanya dan mendapatkan pelayanan kesehatan apabila terpapar Covid-19, serta mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 jika belum menerima vaksinasi.

Begitu pentingnya aplikasi Peduli Lindungi ini, Kepolisian Resor Pangkalpinang melalui Satuan Polair dan Kepolisian Sektor (Polsek) Jajaran serta seluruh instansi terkait secara berkelanjutan mensosialisasikannya kepada masyarakat secara luas.

Kali ini, diseputaran dermaga PPI Pangkalbalam, Personel Polair Polres Pangkalpinang mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat dan nelayan setempat.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi murtiono, S.IK, M.H melalui Kasat Polair AKP Irwan Haryadi, S.H menyampaikan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan maupun penerimaan vaksinasi Covid-19.

“Aplikasi Peduli Lindungi ini sangat bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” ujarnya.

Selain mencatat riwayat perjalanan penggunanya, Kata Dia aplikasi juga memberikan pengingat apabila penggunaannya berada di kerumunan orang.

“Selain itu, melalui aplikasi ini pasien terpapar Covid-19 bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari Nakes secara lebih cepat dan baik,” jelasnya.

Tak hanya itu, Irwan menyebutkan aplikasi ini juga bisa digunakan Masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19. Untuk mendaftarkan dirinya, guna menerima pelayanan vaksinasi ditempat yang terdekat dengan tempat tinggalnya.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat di seputaran pesisir Pangkalpinang agar segera mendownload aplikasi Peduli Lindungi ini, untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat secara luas. Tetap terapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm