( )

Anya Geraldine Pindah Agama? , Jalani Melukat Bareng Kekasih

9 Agustus 2022 13:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Anya Geraldine membagikan pengalaman saat menjalani prosesi melukat di Bali. Dari laman Instagram-nya, Anya terlihat menjalani melukat bersama sang kekasih.

Ia juga tampil anggun bak wanita Bali dengan kebaya berwarna mustard dan kain batik, serta kelopak bunga di telinganya.

Anya mengungkapkan telah menemukan kedamaian dalam dirinya setelah melakukan melukat.

"May our soul and heart find peace and comfort, Astungkara ????????????✨ (melukat, water purification)," tulis Anya Geraldine.

Namun, warganet justru mengira Anya Geraldine pindah agama dan meninggalkan Islam.

"Log out kah?," tulis @rex***

"Pindah server?," tulis @pep***

"Pilihan Anya untuk logout tepat, jadi tidak membingungkan. Yuk hargai pilihannya untuk logout. Dan login ke yang baru," tulis @oma***



Mengutip dari laman Dinas Kebudayaan, melukat merupakan upacara yang dilakukan untuk membersihkan jiwa dan pikiran dalam diri manusia dengan menyiramkan air ke seluruh tubuh.

Melukat dipercaya dapat membersihkan hal negatif dan malapetaka yang diperoleh dari dosa-dosa saat ini atau dari masa lalu.

Kata melukat berasal dari sulukat, yaitu su yang artinya baik dan lukat berarti penyucian. Upacara ini biasanya dilakukan pada hari-hari baik agama Hindu, seperti waktu Purnama, Tilem, dan Kajeng Kliwon.

Prosesi melukat biasanya dipimpin oleh seorang pemangku dan orang yang menjalani ritual ini akan diberikan mantra terlebih dahulu oleh sang pemangku. Setelah pemantraan, mereka akan disiram dengan air kelapa gading.

Setelah itu, prosesi melukat dilanjutkan dengan pemandian di tempat yang dipercaya dapat membawa berkat, seperti danau atau sungai.

Selain Anya Geraldine, beberapa artis Tanah Air yang pernah menjalani ritual melukat adalah Ariel Tatum, Pevita Pearce, dan Valerie Thomas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm