( )

Pesulap Merah Merasa Lega Usai Dilaporkan Gus Samsudin Usai Bongkar Trik Dukun

9 Agustus 2022 14:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Marcel Radhival atau lebih dikenal dengan Pesulap Merah merespons kabar tentang dirinya yang dilaporkan ke polisi.

Gus Samsudin melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur atas tuduhan pencemaran nama baik di YouTube dan ujaran kebencian.

Saat namanya dilaporkan, Pesulap Merah merespons hal itu dengan gembira. Menurutnya, jika laporannya itu di proses, pada akhirnya akan ada pembuktian.

Pesulap Merah sebetulnya memang menginginkan pembuktian dari Gus Samsudin bahwa ilmu dukun yang ia lakukan bukan trik sulap.

"Ya bagus, ya tinggal proses hukumnya bagaimana. Kan belum jelas laporannya diproses apa nggak. Kalaupun nanti diproses kan akan ada pembuktian juga," kata Pesulap Merah saat ditemui InsertLive di Jakarta Selatan, Senin (8/8).

"Kalau saya terbukti mencemarkan nama baik berarti ilmu dia asli. Kalau ternyata ilmu dia trik, kan dia yang mencemarkan nama baik saya," sambungnya.

Namun, Pesulap Merah yakin bahwa apa yang dilakukan Gus Samsudin di padepokannya adalah trik sulap dan tindakan pembodohan terhadap masyarakat.

"Ya itu yang dipraktikkan dia sulap. Kalau perdukunan bagi saya pembodohan, karena berusaha membuat orang percaya terhadap hal yang tidak ada. Kalau magic itu hiburan, semua orang tahu," sambungnya.

Selain itu, Pesulap Merah juga menyayangkan sikap Gus Samsudin yang membuka privasi dirinya hingga ditolak masuk padepokannya di Blitar, Jawaa Timur.

Padahal, Pesulap Merah sudah secara terbuka ingin membuktikan apakah ilmu yang Gus Samsudin gunakan adalah ilmu dukun sungguhan atau trik sulap belaka.

"Kalau dari saya pribadi pembuktian doang intinya, kalau ilmu dia asli saya tutup channel, kalau terbukti itu pakai trik sesuai yang saya bongkar di channel saya dia tutup channel, sesederhana itu," kata Pesulap Merah.

"Ya mungkin itu cara Allah menunjukkan omongan mereka tidak bisa dipercaya," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm