Ilustrasi pizza mini untuk bekal anak ke sekolah.
Ilustrasi pizza mini untuk bekal anak ke sekolah. ( Dok. Pexels/ Nishant Aneja )

Praktis Buat Bekal Anak, Berikut Cara Mmebuat Piizza Roti Tawar

10 Agustus 2022 14:55 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mengtunakan bahan-bahan sederhana seperti roti tawar untuk membuat bekal anak ke sekolah. Jadi tidak perlu menyiapkan bahan makanan yang sulit. Piza roti tawar mini adalah salah satu menu simpel dan sehat yang bisa kamu coba buat. Supaya rasanya lebih nikmat, jangan lupa tambahkan isian seperti sosis, kacang polong, wortel, dan jagung manis. Kamu bisa menyiapkan bekal tersebut pada pagi hari saat sarapan sebelum anak berangkat ke sekolah karena tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat piza roti tawar mini ini.  Resep piza roti tawar mini bisa dilihat di buku "Bekal Sekolah Favorit Anak: Sehat, Lezat, dan Mudah" (2013) karya Martha Dani Hestianawati dan Tim Redaksi Cemerlang terbitan Penerbit ANDI berikut.

Resep piza roti tawar

Bahan piza mini: 

10 lembar roti tawar

Saus tomat secukupnya

100 gram sosis ayam (iris memanjang dan rebus)

100 gram kacang polong 

100 gram jagung manis pipil

50 gram wortel (iris memanjang dan rebus)

100 gram keju mozzarella parut B

Cara membuat piza roti tawar

1. Potong roti tawar menjadi dua berbentuk segitiga, lalu olesi permukaan roti tawar dengan saus tomat hingga rata.

2. Tambahkan sosis, kacang polong, jagung manis, wortel, dan parutan keju mozzarella di atas permukaan roti. Setelah itu panggang roti di dalam oven hingga roti matang dan keju meleleh selama 10 menit.

3. Angkat dan sajikan piza mini sebagai bekal anak ke sekolah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pizza Roti Tawar Mini, Kreasi Bekal Praktis untuk Anak Sekolah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/10/073100375/resep-pizza-roti-tawar-mini-kreasi-bekal-praktis-untuk-anak-sekolah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm