Ilustrasi perkedel tahu di atas piring.
Ilustrasi perkedel tahu di atas piring. ( SHUTTERSTOCK/KRISTANTI)

Cocok Untuk Pendamping Sop, Berikut Cara Membuat Perkedel Tahu

11 Agustus 2022 06:35 WIB

SonoraBangka.id - Kamu bisa mengikuti resep perkedel tahu simpel dan bahan bisa dibeli dengan murah di pasar jika bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja. Untuk mengolah perkedel tahu tersebut, bahannya sekitar lima bahan utama . Cara membuat perkedel tahu ini cocok untuk menu pendamping sop berkuah yang hangat.  Resep perkedel tahu dari buku "Home Cooking ala Xander's Kitchen: 100 Resep Hits di Instagram" (2018) oleh Junita terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa kamu ikuti.

Resep perkedel tahu 

Bahan 

1 buah tahu putih ukuran besar 

1 butir telur  Seledri, iris halus 

Udang secukupnya, cincang lembut 

2 sdm tepung terigu 

Gula, garam, dan merica secukupnya

Cara membuat perkedel tahu 

1. Siapkan wadah bersih, haluskan tahu dengan garpu. 

2. Campurkan tahu halus dengan bahan lainnya dan aduk rata. Bentuk dengan sendok. 

3. Panaskan minyak dan goreng perkedel tahu sampai matang. Angkat dan sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Perkedel Tahu Lembut tapi Tidak Hancur, Pendamping Sop ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/08/10/090700875/resep-perkedel-tahu-lembut-tapi-tidak-hancur-pendamping-sop-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm