( )

Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah Ke Polisi, Begini Alasanya

11 Agustus 2022 13:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Gus Samsudin mengungkapkan alasan dirinya melaporkan Pesulap Merah karena dianggap terlalu angkuh.

Gus Samsudin telah melaporkan Marcel Radhival atau dikenal dengan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur.

Gus Samsudin pun menjelaskan ia tak mempermasalahkan Pesulap Merah maupun sejumlah orang yang meragukan praktik pengobatan spiritual yang dilakukannya. Hanya saja, ia tak suka dengan sikap Pesulap Merah yang dinilai jemawa.

"Kalau tidak percaya ya tidak apa-apa. Saya kan enggak bisa maksa juga orang buat percaya sama saya," ujar Gus Samsudin dalam acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (11//8).

Pada kesempatan itu, Gus Samsudin menyampaikan bahwa pihaknya keberatan dengan cara Pesulap Merah yang datang ke padepokannya dan membuat kegaduhan.

"Beliau ini ketika datang langsung menghampiri security saya dan bilang Samsudin suruh keluar. Diajak masuk enggak mau, saya yang tuan rumah malah disuruh keluar. Begitu saya keluar, tiba-tiba ya sudah ricuh," ungkap Gus Samsudin.

"Saya ini kan orang Jawa, jadi yang diutamakan sopan santun. Ketika orang datang bertamu, ya harus dengan adab, tidak dengan cara mengejek," sambungnya.

Terlebih lagi, Gus Samsudin merasa Pesulap Merah tidak menunjukkan adanya itikad baik saat dirinya meminta bertemu dan berbicara secara baik-baik. Bahkan, Gus Samsudin menawarkan agar Pesulap Merah melihat secara langsung praktik ruqyah yang diduga merupakan penipuan.

"Karena masalah semakin viral dan tergiring opini, melebar ke mana-mana, ya saya selesaikan secara hukum. Kan sudah tidak ada titik temunya," ucap Gus Samsudin.

Sementara itu, dalam video yang dibagikan Pesulap Merah tampak berbeda dengan pernyataan Gus Samsudin. Dalam video, terlihat Pesulap Merah meminta bertemu dengan Gus Samsudin, namun disuruh menunggu oleh petugas keamanan padepokan tersebut.

Setelah menunggu, Pesulap Merah dihampiri pengacara Gus Samsudin dan dicecar pertanyaan mengenai tujuannya mendatangi padepokan tersebut. Tak berselang lama, kepala desa pun datang dan meminta KTP Pesulap Merah, sehingga kegaduhan pun mulai terjadi.

Pesulap Merah menolak ajakan Gus Samsudin masuk ke padepokan tersebut karena harus mematikan kameranya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm