Mi instan tersusun di rak yang tersedia di TransMart Pangkalpinang. Harga mi instan diperkirakan akan naik hingga 3 kali lipat.
Mi instan tersusun di rak yang tersedia di TransMart Pangkalpinang. Harga mi instan diperkirakan akan naik hingga 3 kali lipat. ( KOMPAS.com)

Harga Mi Instan Bakal Naik, Berikut Harganya di Tokopedia, Shopee, dan Blibli

11 Agustus 2022 17:18 WIB

SonoraBangka.ID - Harga mi instan bakal naik sampai tiga kali lipat. Harga mi instan naik imbas dari perang antara Rusia-Ukraina yang berkelanjutan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, harga mi instan naik 3 kali lipat karena naiknya harga gandum.

Ia bilang, saat ini terdapat kurang lebih 180 juta ton gandum di Ukraina tidak bisa keluar negara. Sementara Indonesia menjadi salah satu negara yang bergantung pada impor gandum.

"Jadi hati-hati yang makan mi banyak dari gandum, besok harganya tiga kali lipat itu, maafkan saya, saya bicara ekstrem saja ini," ujar Mentan dalam webinar Strategi Penerapan GAP Tanaman Pangan Memacu Produksi Guna Antisipasi Krisis Pangan Global, Senin (8/8/2022).

Lalu berapa harga mi instan saat ini?

Berikut ini adalah harga beberapa merek mi instan pada berbagai e-commerce pada hari Kamis (11/8/2022).

1. Tokopedia

- Indomie Mie Instan Kaldu Ayam 75 g - Rp 2.800

- Sedaap Mie Instan Soto Madura 82 g - Rp 2.800

- Indomie Goreng Special 86 g - Rp 2.980

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm