( )

Tanggapan Ratna Listy Soal Profesi Dukun Yang Menjadi Sorotan karena Pesulap Merah

12 Agustus 2022 08:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Tentu keputusannya untuk alih profesi menjadi dukun ini mendapat pandangan sebelah mata dari keluarga, sahabat maupun publik.

Ratna Listy belakangan jarang tampil di layar kaca karena memilih untuk dalam dunia pengobatan alternatif atau spiritual.

Namun, Ratna Listy mengungkapkan hal yang membuatnya tetap bertahan dengan profesi sebagai seorang dukun.

"Memang setiap niat baik ada ujiannya, aku percaya itu. Aku tidak akan mundur," kata Ratna Listy saat berbincang dengan InsertLive di Jakarta, Kamis (11/8).

Profesi sebagai dukun kerap dipandang sebelah mata karena dianggap musyrik. Bahkan baru-baru ini, Pesulap Merah blak-blakan mengungkap trik dukun yang dilakukan oleh Gus Samsudin.

Tentu hal ini membuat citra dukun semakin buruk di mata masyarakat. Ratna Listy pun rupanya telah melewati fase tersebut.

Pada awal keputusannya untuk alih profesi, Ratna Listy mendapatkan berbagai respons negatif.

"Walaupun banyak cibiran, banyak hujatan, banyak serangan yang menuduh bahwa saya ini, apa yang kami lakukan ini sandiwara, gimmick, hoaks tapi aku tidak akan mundur," katanya tegas.

Ratna Listy menambahkan bahwa salah satu faktor yang membuat dirinya bertahan menjadi dukun adalah senyuman dari para pasien yang berhasil ia tangani masalahnya.

"Aku akan fokus pada kebaikan yang aku buat dibanding keburukan yang orang lain buat untuk aku. Karena itu akan lebih bermanfaat untuk diriku dan orang lain," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm