Ilustrasi mengelola keuangan
Ilustrasi mengelola keuangan ( Dok. HaloMoney.co.id, diaryperempuan.com)

Yuk Ketahui 5 Tips Hemat untuk Mengelola Penghasilan Tambahan

12 Agustus 2022 08:56 WIB

SonoraBangka.id - Bagi beberapa orang, memiliki penghasilan tambahan memang merupakan sebuah keharusan karena bisa membantu menutupi pengeluaran yang tidak terduga.

Ya, memahami tips hemat untuk mengelola keuangan merupakan hal wajib bagi Kawan Puan yang memiliki penghasilan tambahan.

Perencana keuangan dari Finansialku, Shierly, CFP pun setuju bahwa penghasilan tambahan merupakan hal yang penting guna menambah bahan bakar keuangan.

Dengan memiliki tambahan, kamu bisa lebih banyak menabung dan berinvestasi, walhasil tujuan keuangan pun bisa tercapai dengan lebih cepat.

Dikutip dari Kompas.com, yuk ketahui tips hemat mengelola penghasilan tambahan berikut ini agar uang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

1. Pisahkan Sebagian Keuntungan untuk Perputaran Usaha

Jika memiliki uang tambahan dari usaha yang berpotensi untuk terus berlanjut, kamu bisa mengalokasikan uang tersebut untuk perputaran usaha.

Ini merupakan tips cermat yang bisa kamu terapkan agar usaha makin berkembang, sehingga ke depannya bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Namun, di samping memikirkan keuntungan, jangan lupa untuk mengutamakan kebutuhan usaha sampingan.

Tips hemat ini penting dilakukan agar uang tersebut tidak hanya habis untuk memenuhi kebutuhan pribadi saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm