( )

AKP Rita Yuliana Bakalan Klarifikasi Soal Hubungan dengan Ferdy Sambo

12 Agustus 2022 14:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejak Sambo ditetapkan sebagai tersangka, nama polwan ini justru semakin disorot karena diisukan punya hubungan istimewa dengan sang jendral.

Nama AKP Rita Yuliana terus dibicarakan publik di tengah kasus Mantan Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir J atau Yoshua Hutabarat.

Selain karena kasus Sambo, Rita juga menjadi sorotan karena terdengar kabar dirinya akan mengundurkan diri dari kepolisian. Namun, kabar tersebut ditepis Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Rita Yuliana masih terdaftar sebagai anggota Polda Metro Jaya.

"Iya, dia anggota Polda Metro Jaya, di Krimsus," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya dilansir dari detikcom.

Zulpan memastikan Rita Yuliana masih aktif menjadi anggota Polda Metro Jaya dengan jabatan saat ini adalah perwira unit (Panit) di Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Masih. Berdinas di Subdit Indag sebagai Panit Indag Krimsus," imbuh Zulpan.

AKP Rita Yuliana sebelumnya bertugas di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia dimutasi ke Polda Metro Jaya pada November 2021 lalu.

Jabatan terakhir Rita Yuliana di Polda NTB adalah sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Ia kemudian dipindahkan ke Polda Metro Jaya dan menduduki jabatan baru.

Terkait gosip hubungan spesial dengan Ferdy Sambo, Rita sudah memberikan respons. Ia menjawab beberapa pertanyaan netizen yang meminta sang polwan untuk memberikan klarifikasi terkait hubungannya dengan Sambo.

"Tolong klarifikasi bu, klo ibu ini bukan simpanan jenderal, agar nama baik ibu jd bersih," tanya akun @sup***.

"Terimakasih pasti nanti diklarifikasi," jawab Rita.

"Bu pol masuk berita tuh," tulis @int***.

"Monitor terima kasih," jawab Rita di kolom komentar.

Publik masih menunggu janji Rita terkait penjelasan soal hubungannya dengan Ferdy Sambo. Lantas, benarkah polwan bernama lengkap Rita Sourcha Yuliana ini akan benar-benar klarifikasi?

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm