Xiaomi Watch S1 Pro resmi meluncur di China, Kamis (11/8/2022)
Xiaomi Watch S1 Pro resmi meluncur di China, Kamis (11/8/2022) ( KOMPAS.com)

Xiaomi Watch S1 Pro Meluncur, Smartwatch dengan Mode Olahraga

12 Agustus 2022 16:14 WIB

SonoraBangka.ID - Xiaomi resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Xiaomi Watch S1 Pro di  China, Kamis (11/8/2022) waktu setempat.

Arloji pintar ini diperkenalkan bersamaan dengan sejumlah perangkat lain seperti Xiaomi Mix Fold 2, Redmi K50 Extreme Edition, serta Buds 4 Pro TWS.

Xiaomi Watch S1 Pro merupakan penerus dari Xiaomi Watch S1 yang dirilis pada 2021. Sebagai penerus, Xiaomi Watch S1 Pro membawa sejumlah perubahan, namun, bukan perubahan yang ekstrem atau signifikan.

Misalnya, dari segi layar, smartwatch ini mengusung layar AMOLED sama seperti pedahulunya. Hanya saja, ukurannya lebih besar dibanding Xiaomi Watch S1.

Sebagai perbandingan, Xioami Watch S1 Pro punya layar berukuran 1,47 inci, sedangkan pendahulunya memiliki layar berukuran 1,43 inci.

Spesifikasi Xiaomi Smartwatch S1 Pro

Seperti yang diinformasikan di atas, arloji pintar ini hadir dengan layar berpanel AMOLED 1,47 inci dengan resolusi layar 480x480 piksel dan tingkat kecerahannya mencapai 600 nits. Xiaomi Watch S1 Pro pun diklaim dapat tahan air hingga kedalaman lima meter.

Sebagaimana dirangkum dari GizChina, Jumat (12/8/2022), pelindung kaca yang digunakan, masih sama seperti pendahulunya, yakni menggunakan pelindung kaca berbahan satir.

Layar arloji pintar tersebut dirancang minimalis dan memiliki gaya yang klasik dan ditopang dalam sebuah bingkai berbahan stainless steel dengan diameter 46mm.

Xiaomi Watch S1 Pro mendukung fitur SpO2 untuk memantau saturasi oksigen pengguna, fitur pendeteksi detak jantung (heart rate) selama 24 jam, pemantau pola tidur, hingga tingkat stress.

Xiaomi Watch S1 Pro memiliki 100 mode latihan dan disertai GPS yang mampu memantau dan merekam aktivitas di luar ruangan (outdoor), seperti bersepeda, berlari, dan sebagainya, tanpa perantara smartphone.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm