Walikota Pangkalpinang Menghadiri Semarak Muharram di Masjid Permuthi Pangkalpinang
Walikota Pangkalpinang Menghadiri Semarak Muharram di Masjid Permuthi Pangkalpinang ( Humas Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Menghadiri Semarak Muharram di Masjid Permuthi Pangkalpinang

13 Agustus 2022 18:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Bersama organisasi masyarakat (Ormas) Islam, Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil yang kerap disapa Molen mendengarkan tausyiah Prof. M Farid Fakhrudin tentang "Semarak Muharram 1444 H" di Masjid Permuthi Kelurahan Melintang Kota Pangkalpinang, Jumat malam (12/8/2022).

Walikota Molen dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang dibawah kepemimpinannya ingin Pangkalpinang dapat dikenal banyak orang. Ia juga ingin orang Bangka Belitung yang dulunya ramah tamah dapat diperkuat kembali.

"Saya mencoba agar Pangkalpinang ini mudah dikenal orang, orang Bangka Belitung dulunya terkenal ramah tamah, ku tau karena dulu di situ rumah nek-ku duluk, ku ingin biar kembali seperti dulu lagi. Senyum tu Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur, kalo bahasa keren e City of Thaousand Smile", ungkap Molen.

Terkait program-program yang berkenaan dengan masjid, Molen menambahkan, telah menjadi tugasnya untuk datang keliling ke masjid-masjid disetiap waktu subuh bersama alim ulama untuk mengajak warga Pangkalpinang ke masjid.

"Tugas kami inilah datang keliling setiap subuh ke masjid-masjid, ke masjid adalah cara kita untuk ngecas hati kita, yang tadi males-males, banyak lupa, di-cas lagi. Jangan sampai saat terbaring lemah baru ke masjid, repot jadinya. Malam ini saya Maulan Aklil dak salah lagi, saat nanti saya dihisab, hey Molen sudah belum mengajak masyarakat ke masjid ?, saya jawab sudah", ujarnya.

Sebagai tempat asalnya di Kelurahan Melintang, Molen mengaku tidak segan-segan untuk bicara blak-blakan demi kebaikan bersama. Dengan jumlah 103 Kepala Keluarga (KK), ia berharap kedepannya jamaah Masjid Permuthi ramai dan membludak.

"Kedepan dengan jumlah KK segitu, jamaah masjid Permuthi harus ramai dan membludak. Sorry ok kalo ku ni ngomong e yang bukan cuma manis-manis, juga pedes-pedes karena banyak seperadikku disini, mak ku bak ku orang sini, Maulan Aklil ini orang kampung Melintang," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm